534 Mahasiswa IPB Diterjunka Ke Kelurahan

534 Mahasiswa IPB Diterjunka Ke Kelurahan

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 534 Mahasiswa program jurusan komunikasi Diploma (D3) Institut Pertanian Bogor (IPB) resmi dilantik menjadi Duta Komunikasi (Dukasi) 68. Mereka akan disebar ke 68 kelurahan yang ada di Kota Bogor dan menjalankan tugas hingga akhir Desember. Pelepasan Dukasi dilakukan langsung Walikota Bogor, Bima Arya, Jumat (23/9/2016) di Plaza Balaikota Bogor.
Bima mengungkapkan, program Dukasi 68 merupakan kerjasama Pemerintah Kota Bogor dengan IPB. Program menerjukan mahasiswa ke kelurahan dan merupakan program yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Selama berada di kelurahan, para Dukasi harus membuat profl khusus kelurahan dengan segala potensinya. Termasuk menentukan potensi produk unggulan yang akan dijual baik melalui online ataupun workshop. Di samping itu mereka wajib membantu para jubir digital kelurahan untuk menghidupkan media sosial sebagai bagian dari tugas aparat berkomunikasi dengan warga.
“Dari program ini mahasiswa mendapat dua hal yang paling mahal, yaitu pengalaman dan persahabatan,” ujar Bima. Menurutnya, pengalaman dan persahabatan akan ikut menentukan perjalanan hidup seseorang di kemudian hari. Selain itu para mahasiswa dapat melihat langsung problematika serta keseharian warga dan aparat di wilayah yang berjuang melayani warga di lapangan.
Bima meminta aparat wilayah untuk mengarahkan, membimbing dan mendidik Dukasi 68 dengan baik. “Terima kasih kepada IPB yang sudah bersinergi dan semoga saya bisa mengunjungi adik-adik semua dengan semaksimalnya,” imbuh Bima.
Sementara itu, Direktur Program Diploma IPB Bagus P. Purwanto mengatakan, 534 mahasiswa ini merupakan mahasiswa semester tiga dan lima. “Program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa belajar langsung di kelurahan dan mengaplikasikan pelajaran di kuliah,” katanya. Di akhir Desember nanti diantara mereka akan dipilih duta terbaik. [] Admin

Baca juga  Mahasiswa IPB Bikin Aplikasi Pendidikan Keluarga Berkarakter


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *