Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja

40 Pegawai Gedung Sate Positif, Sekda Jabar Belum Pastikan Klaster

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Sebanyak 40 pegawai Gedung Sate dinyatakan positif corona setelah dilakukan tes usap (swab test) pada 26, 27, 28 Juli 2020. Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar) Setiawan Wangsaatmadja dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kamis (30/7/2020) belum bisa memastikan bahwa itu sebagai klaster perkantoran seperti yang terjadi di DKI.

“Kami belum bisa memastikan sebagai cluster, karena Gedung Sate dalam masa AKB ini cukup terbuka dan pegawainya juga keluar masuk dari berbagai daerah seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi,” katanya dilansir dari Humas Pemprov Jabar.

Menurut Setiawan ke-40 pegawai yang terkonfirmasi positif corona itu terdiri dari 17 ASN dan 23 non ASN.

“Mereka berasal dari beberapa daerah yang saya sebutkan tadi, dan saat ini yang bersangkutan sudah diminta untuk isolasi sembari kita langsung lakukan tracing dan tracking kontak dekat dan alur perjalanan mereka selama 2 minggu terakhir,” ujarnya.

Jumlah pegawai yang dites selama 3 hari itu menurut Sekda sebanyak 1.260-an dari berbagai Biro yang ada di Gedung Sate. Lalu langkah berikutnya terhadap mereka yang terkonfirmasi positif diupayakan difasilitasi Gedung Sate untuk pemeriksaan lanjutan.

Baca juga  Curanmor di Karawang Terekam CCTV, Bawa Motor Karyawan Alfamart

“Sekaligus ini menjadi bukti bahwa covid masih ada dan menyebar. Kita yang menerapkan protokol kesehatan lengkap pun masih juga terkena, atau semacam kecolongan. Oleh karena itu saya terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” paparnya.

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja juga membenarkan tentang surat edaran Sekda kepada seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat yang tersebar di medsos, untuk melakukan Work From Home. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *