Hukum dan Politik

3 Anggota DPRD Jabar Dapil Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Harapkan Ada Kolaborasi Tuntaskan Program Prioritas

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 120 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (2/9/2019). Dari jumlah tersebut, terdapat tiga anggota dewan yang terpilih dari daerah pemilihan Kota Bogor (Jabar 7).

Ketiganya adalah Ibnu Ariebowo Kusumo dari Partai Gerindra, Iwan Suryawan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Rudi Harsa Tanaya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir secara langsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD  Provinsi Jabar itu berharap ada kolaborasi antara Pemkot Bogor dengan Pemprov Jabar, khususnya para anggota dewan yang baru saja dilantik.

Baca juga  Bima Ajak KNPI Sosialisasikan Protokol Kesehatan Untuk Melawan Covid-19

“Ke depan perlu koordinasi, sinergi dan kolaborasi dengan provinsi dalam banyak hal. Dari Dapil Kota Bogor sendiri ada tiga anggota dewan yang terpilih. Perlu berkomunikasi menyampaikan agenda-agenda Kota Bogor ke depan,” ungkap Bima di Bandung, Senin (2/9/2019).

Ia menambahkan, Pemkot Bogor juga akan memperbaiki pola komunikasi yang kurang selama ini. “Memperbaiki apa yang kurang lima tahun ke belakang, saya akan intens menjalin hubungan dengan teman-teman di Provinsi dan Dewan juga agar program prioritas di Bogor mendapatkan atensi,” tandasnya.

Program prioritas yang dimaksud Bima Arya adalah dalam segala hal, salah satunya soal transportasi. “Kita berharap semua yang menjadi prioritas kita (mendapatkan perhatian provinsi). Misalnya masalah kualitas hidup manusia, masalah kemiskinan, pendidikan, urusan wajib, urusan dasar, dan tentunya bagaimana Jabar bisa membantu menyelesaikan persoalan transportasi di Kota Bogor,” kata dia.

Baca juga  Pengendara Moge Yang Langgar Ganjil Genap Kota Bogor Didenda Rp250 Ribu

Selain menemui anggota dewan asal Dapil Kota Bogor, Bima Arya juga tampak memberikan ucapan selamat kepada Wakil Wali Kota Bogor periode 2009-2014 dan juga pesaingnya saat Pilkada 2014 dan 2018, yakni Achmad Rukyat. Achmad Rukyat yang saat ini menjadi anggota DPRD Jabar dari PKS Dapil Kabupaten Bogor. Bahkan, Bima Arya mengunggahnya di media sosial instagram.

“Mengucapkan selamat kepada senior saya, kang @achmad_rukyat. Wakil Walikota Bogor 2009-2014. Beliau pesaing saya di Pilwakot Bogor 2014 & 2018. Terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, mewakili Kabupaten Bogor. Selamat dan hormat untuk kang Ru’yat.

Hidup bukan siapa yang terbaik, tapi siapa yang berbuat baik. Politik bukan sarana membesarkan diri tapi mengabdikan diri,” tulis Bima. [] Admin / Humpro Setdakot Bogor

Baca juga  Bima Bikin Acara Malam Tahun Baru di Balaikota, Terbuka untuk Umum
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top