KRL Jabodetabek

2020, KRL Jabodetabek Dipastikan Sampai Karawang

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuter Line dipastikan akan beroperasi sampai Stasiun Karawang. Pembangunan jaringan KRL akan dibangun pada 2020 mendatang.

Deputi Executive Vice President (EVP) 1 Daerah Operasional 1 PT Kereta Api Indonesia Sofyan Hasan mengatakan usulan KRL beroperasi sampai Karawang direspon positif oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Rapat-rapat untuk membahas rencana tersebut pun sudah digelar.

“PT KAI hanya sebagai operator pengoperasian kereta api. Namun dari informasi yang kami peroleh rute KRL dari Jakarta akan diperpanjang hingga Karawang dan ke arah barat sampai ke Serang,” kata Sofyan di sela pelayanan kesehatan gratis bagi warga Karawang di Klinik Kereta Api, di Stasiun Karawang, Kamis (31/10/2019).

Sofyan menyebut pembangunan jaringan listrik ke Karawang dan Serang dimulai 2020 mendatang. Bahkan tidak menutup kemungkinan diperpanjang hingga Stasiun Cikampek. Ia pun mengakui perpanjangan trek KRL awalnya hanya diprogramkan sampai Stasiun Cikarang.

Hadirnya KRL hingga Karawang diharapkan membuat intensitas layanan kereta api dari kota Pangkal Perjungan ke Jakarta atau sebaliknya bakal lebih banyak. “Bisa per jam atau lebih banyak lagi,” ujar Sofyan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengusulkan Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL) sampai Karawang. Hal itu lantaran banyak masyarakat mendesak KRL sampai Karawang untuk mempermudah perjalanan dari dan ke Karawang. [] Iskandar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *