Nasional

100 Tahun, Turki Miliki Capaian Strategis di Bidang Infrastruktur, Teknologi dan Pertahanan

Alumni Turki Indonesia bersama Dubes Talip Kucukcan (tengah)

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Ketua Yayasan Alumni Turki Indonesia periode 2023 – 2026 Muhammad Syaroni Rofii, M.A., Ph.D. menyatakan Turki telah memiliki pencapaian-pencapaian strategis baik di bidang infrastruktur, teknologi dan pertahanan.

Hal itu dikatakan Syaroni usai menghadiri perayaan 100 Tahun Republik Turki di The St Regis, Jakarta Senin 30 Oktober 2023 malam.

Hadir pada acara itu, Duta Besar Turki untuk Indonesia Prof Dr Talip Kucukcan, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Juru Bicara Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal, para duta besar sahabat serta para pelaku usaha.

Ketua Alumni Turki M Syaroni Rofii dengan Juru Bicara Kemenlu yang juga mantan Dubes Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal

“Saya selaku ketua Yayasan Alumni Turki, menyampaikan selamat merayakan 100 tahun Turki yang bertepatan dengan 29 Oktober 2023. Satu abad tentu saja merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa,” ujar Roni sapaanya.

Baca juga  Isi Ramadhanmu Dengan Wakaf Tunai, Ini Menurut Ulama dan Manfaatnya

Sejauh ini, kata Roni, Turki telah memiliki pencapaian-pencapaian strategis baik di bidang infrastruktur, teknologi dan pertahanan. Produk pertahanan Turki termasuk salah satu pilihan negara-negara di dunia.

“Sementara hubungan Indonesia-Turki terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Telah merambah ke berbagai aspek baik yang bersifat government to government, business to business dan people to people,” ujar Roni yang meraih gelar Doktor Ilmu Politik dan Hubungan Internasional dari Marmara University Istanbul.

Kata Roni, Alumni Turki Indonesia senantiasa mendorong peningkatan kerjasama dua negara di berbagai bidang.

“Pada saat yang sama mendorong peran alumni Turki yang lebih besar dalam konteks Indonesia,” tutupnya. [] Hari

Baca juga  Kota Bogor Raih WTP Keenam Secara Beruntun
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top