Kab. Bogor

10 Ribu Lebih Warga Kecamatan Ciseeng Telah Disuntik Vaksin

vaksinasi di ciseeng

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Hingga saat ini, sudah lebih dari 10 ribu warga Kecamatan Ciseeng yang telah mendapatkan suntik vaksinasi covid 19.

Demikian diungkapkan, Sekretaris Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Ciseeng, Agus Sopyan saat dihubungi media ini.

Ia membeberkan, jumlah tersebut berasal dari program vaksinasi petugas pelayanan publik di desa – desa dan kecamatan, vaksinasi guru dan tenaga pendidik, vaksinasi lansia dan vaksinasi umum dalam program gebyar vaksinasi massal.

“Dari vaksinasi awal dengan sasaran guru, aparatur pelayan publik, guru dan lainnya tercatat sebanyak 7.600 peserta. Lalu dari gebyar vaksinasi di kecamatan hingga hari ini tercatat sudah 2.450 peserta yang divaksin,” ungkap Agus Sopyan, Kamis (22/7/2021).

Baca juga  Angga Saputra Penyelamat PS TRKabo Saat  Imbangi PSM Makassar

Sekcam Ciseeng ini menambahkan, gebyar vaksinasi massal di kantor kecamatan berlangsung setiap hari Senin hingga Kamis. Dilakukan secara bergilir bagi warga masing – masing desa dengan catatan hanya untuk warga Kecamatan Ciseeng yang dibuktikan dengan KTP dan berumur 18 tahun atau lebih.

“Jika situasi sudah agak stabil dan PPKM mulai longgar, sesuai usulan dari Pemdes dan hasil rakor, kami rencanakan akan ada vaksinasi saba desa untuk memudahkan warga,” ujar Agus Sopyan.

Sementara Kepala Puskesmas Ciseeng Dokter Marlina Mafilinda mengatakan, hingga saat ini stok vaksin masih ada dan jika kurang akan diusulkan permohonan ke Dinkes Kabupaten Bogor.

“Vaksinasi di Kecamatan Ciseeng dilakukan oleh Puskesmas Ciseeng dan Cibeuteung Udik. Kami lakukan bergiliran dan dibantu oleh tenaga relawan dari guru dan lainnya untuk input data administrasi. Sementara alur peserta diatur oleh petugas dari Satpol PP, Polri dan TNI,” ujarnya. [] Fahry

Baca juga  Kisah Pandai Besi di Ciseeng Bertahan di Tengah Pandemi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top