Lipss, Diskotik Besar di Kota Bogor Terbakar

BOGOR-KITA.com – Kebakaran hebat melanda tempat hiburan malam (THM) Diskotik Lipss Executive Club and Karaoke, yang berlokasi di Jalan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur. Peristiwa yang terjadi , Senin (13/10) sekitar pukul 14:00 WIB tersebut pertama kali diketahui oleh karyawan Lipss yang sedang bekerja. Para karyawan tersebut melihat ada api membesar di lantai satu dari layar CCTV yang berada di lantai dua.

Salah satu saksi mata, bagian administrasi Lipss, Ayu Handasari mengungkapkan, saat kejadian dirinya sedang berada di lantai 2. “Api cepat membesar dari bar di lantai satu yang terdapat mini circuit bricket  dan cepat menjalar ke seluruh ruangan,” katanya.

"Saya dan karyawan lainnya langsung melarikan diri keluar ketika melihat api dan kepulan asap tebal memenuhi seluruh ruangan," ungkapnya di lokasi kejadian.

Sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran diterjunkan memadamkan api. Petugas terpaksa menjebol tembok samping gedung, karena bagian depan diskotik dipenuhi asap.

Dalam waktu satu jam api berhasil dipadamkan.  Hujan yang turun juga membantu menjinakkan kobaran api. Beberapa perangkat musik disc jokey (DJ)  yang belum sempat terbakar berhasil diselamatkan.

Kapolsek Bogor Timur, Kompol Wasino mengatakan, dugaan sementara api berasal dari konsleting arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Sejumlah saksi mata sudah kita mintai keterangannya," kata Kompol Wasino.

Pimpinan Lipss, Edi Susanto mengatakan, pihaknya segera memperbaiki bangunan yang terbakar agar bisa segera beroperasi. "Kita liburkan dulu semua karyawan,” katanya. Terkait kerugian, Edi Susanto menyebut sekitar Rp600 juta.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *