DKM At-Taqwa Gelar Seminar Pendidikan Anak Berbasis Masjid

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com – Kurangnya pengetahuan orangtua tentang pendidikan kepada anak medorong DKM At Taqwa Pemkot Bogor menggelar seminar pendidikan dengan tema Pendidikan Anak Berbasis Masjid, Jumat (15/5/2015).

Pendidikan kepada anak sangat penting karena anak merupakan karunia sekaligus amanah dari Allah SWT. Anak adalah sumber kebahagian dunia akhirat. Rasulullah bersabda do'a anak yang shalih adalah sumber pahala yang tiada putus bahkan setelah orang tua meninggal dunia. Kurangnya pengetahuan orang tua tentang pendidikan kepada anak membuat harapan sering tidak sesuai dengan kenyataan.

Acara dibuka oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Toto.M Ulum. Hadir sebagai nara sumber Guru Besar Universitas Negeri Jakarta Prof Dr Arief Rachman yang merupakan pakar pendidikan dan Ketua DKM At Taqwa, Balaikota Bogor, Dr Arief R Badrudin.

Arief Rachman dalam paparannya menjelaskan, suasana yang baik dalam mengajar adalah kunci keberhasilan pendidikan, karena mampu memberikan ruang bagi semua potensi anak didik untuk berkembang. “Sukses utama pendidikan adalah bertaqwa. Saat mengajar saya selalu datang lebih awal dibanding anak didik, jadilah guru yg kedatangannya ditunggu," jelas Arief.

Kegiatan ini dihadiri 100 peserta yang berasal dari para pengurus DKM masjid di Kota Bogor, sekolah dan masyarakat umum. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *