3 Landasan Kebijakan Pemkot Bogor

BOGOR-KITA.com – Dalam perkembangannya saat ini, Kota Bogor memiliki tiga tema besar yang menjadi landasan kebijakan. Ketiganya adalah Kota Bogor sebagai kota pusaka, kota hijau, dan sebagai kota cerdas.

Ketiga tema besar tersebut seperti disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Fisik dan Prasarana pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Sonny Riyadi saat menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi di Balai Kota, Kamis (15/02/2018), menjadi landasan kebijakan kepala daerah dalam mengambil keputusan.

“Dalam kepemimpinan Wali Kota Bogor Bima Arya yang saat ini tengah cuti mengikuti Pilkada, saat ini memiliki program prioritas. Diantaranya soal transportasi, persampahan, kemiskinan, reformasi birokrasi, dan pemberdayaan masyarakat. Jadi prioritas itu yang menjadi landasan anggaran di Kota Bogor,” jelas Sonny.

Sampai saat ini, katanya, meskipun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor tahun 2017 lalu masih sangat kecil baru Rp. 900 jutaan atau sekitar 45 persen dari total anggaran dengan APBD Kota Bogor yang sebesar Rp 2,2 triliun.

“Bahwa Kota Bogor tidak dikembangkan sebagai kota industri, tapi Kota Bogor dikembangkan sebagai kota jasa. Ini terbukti dari pendapatan terbesarnya dari pajak hotel dan restoran. Oleh karena itu, kami (Pemerintah Kota Bogor) bersyukur Kota Bogor menjadi tujuan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE),” paparnya. []Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *