Kab. Bogor

Vaksinasi di RS Sentosa Kabupaten Bogor, 101 Orang, Direktur Sampai Satpam

Vaksinasi di Rumah Sakit Sentosa, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (29/1/2021).

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Vaksinasi di Rumah Sakit (RS) Sentosa di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor yang berlangsung Jumat (29/1/2021) berjalan lancar. Sebanyak 101 tenaga kesehatan di rumah sakit ini menerima vaksin, mulai dari direktur sampai satpam

Dokter Frits M. Rumintjap, Komisaris Utama PT. Pelita Medika Sentosa, mengungkapkan, 101 nakes medis (dokter, bidan, perawat) dan non medis (satpam, office boy dan lainnya) yang telah menerima vaksinasi dosis kesatu, nantinya berselang 14 hari, akan mendapat vaksin dosis kedua atau terakhir.

“Kami sudah terima dari Dinkes Pemkab Bogor 664 vial vaksin. Jumlah itu akan digunakan untuk dua kali vaksinasi setiap orangnya,” papar Frits, Jum’at (29/1/2021).

Baca juga  Rekor Kasus Baru Corona Kota Bogor 150 Positif, Sembuh 270, Meninggal 3

Dokter yang juga purnawirawan TNI pangkat kolonel ini menambahkan, proses vaksinasi di RS Sentosa dilakukan oleh 4 tenaga vaksinator yang terlatih dan bersertifikasi dari Bapelkes.

“Selanjutnya semua nakes medis dan non medis di RS Sentosa yang sudah divaksin, wajib mengirimkan informasi dan profil mereka melalui tautan yang sudah dibuat, berupa imbauan ke keluarga, kerabat dan masyarakat untuk ikut vaksinasi,” katanya.

Dokter Margaretha Kurnia, Direktur RS Sentosa menjadi orang pertama yang menerima vaksin dalam giat tersebut. Dirinya mengaku senang dan bersyukur telah mendapatkan vaksinasi ini serta berterima kasih pada pemerintah yang menyediakan vaksin gratis untuk semua nakes.

“Selain menambah kepercayaan diri, vaksinasi akan membuat kekebalan tubuh akan meningkat, sehingga bisa terjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan. Vaksin ini sangat aman dan tidak menimbulkan efek apapun. Itu yang saya rasakan,” tukas dr Nia, sapaan akrabnya. [] Fahry

Baca juga  Pemdes Tegal Panjang Cariu Gelar MTQ
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top