Usmar: Tinta Emas Telah Ditorehkan oleh Para Purna Bhakti

Usmar: Tinta Emas Telah Ditorehkan oleh Para Purna Bhakti

BOGOR-KITA.com – Tinta emas telah ditorehkan oleh hampir dua ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang telah memasuki purna bhakti TMT 1 Januari – 1 Desember 2016. Mereka yang telah purna bhakti ini terdiri dari eselon empat, eselon tiga, dan eselon dua.
Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat melepas para PNS yang telah purna bhakti di Ruang Sri Baduga, Balaikota, Rabu (30/11/2016). Pada kesempatan itu hadir juga Asisten Umum Arif Mustofa dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Fetty Qondarsyah.
“Tinta emas yang ditorehkan sekarang ini atas dedikasi dan pengabdian bapak-ibu sekalian di pemerintahan, khususnya di Pemkot Bogor. Atas pengabdian itu pula kini Kota Bogor bisa seperti sekarang ini,” ungkap Usmar.
Momen purna bhakti ini juga, lanjutnya, merupakan sebuah pencapaian dari pengabdian seluruh PNS yang terhadap kota yang dicintainya melalui disiplin ilmunya masing-masing. “Namun yang jelas memang perjalanan hidup ini tidak terasa akhirnya,” tuturnya.
Pemerintah, masih kata Usmar, tidak pernah melihat dan menilai para purna bhakti ini selama mengabdikan dirinya dari kuantitas maupun dari golongannya. Tetapi, sambungnya, apa yang telah dilakukan selama puluhan tahun di birokrasi ini dipastikan memiliki makna yang mendalam atas segala kinerja dan dedikasinya.
“Tapi memang mungkin momen ini juga menjadi saat-saat yang sangat menyedihkan, karena begitu banyak kenangan dan suka duka selama bekerja menjadi PNS. Namun demikian, diyakini pasti saat ini bapak-ibu sudah memiliki ‘mainan’ masing-masing yang baru di rumahnya serta kesenangan-kesenangan baru juga akan mempunyai banyak waktu luang di rumah tanpa harus disibukkan lagi oleh pekerjaan,” papar Usmar.
Meski begitu, wakil wali kota berpesan agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik. “Karena dengan bersilaturahmi akan memperpanjang usia, rejeki, dan lainnya. Ini sebagai bukti nyata yang akan memberikan banyak manfaat. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih yang tak terhingga untuk bapak-ibu semuanya,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *