Kab. Bogor

UPT Pengelolaan Sampah Ciawi Tangani Sampah dengan Kendaraan Baru

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Tiga armada baru menjadi pendukung operasional penanganan sampah di wilayah UPT Pengelolaan Sampah III Ciawi.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi Rudi Andryanto menjelaskan, armada baru yang sudah ada beberapa hari ini turut mengganti armada lama UPT yang sudah tidak layak dioperasionalkan.

“Kita dapat armada Vider 2 Konvektor 1. Ini armada pengadaan tahun 2021 dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor,” ujar Rudi kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Armada tersebut, lanjut dia, nantinya akan dioperasikan sesuai wilayah penanganan untuk bisa memaksimalkan tugas penanganan sampah.

“Semoga bisa maksimal. Karena kubiknya juga lumayan besar. Vider itu muatannya 3,5 kubik. Sementara yang Konvektor 12 kubik. Jadi, lebih banyak kubiknya. Kelebihannya pun tertutup beda dengan yang konvensional dumbtruk yang menghasilkan bau,” bebernya.

Baca juga  Pasca Bom Makassar Polsek Kemang dan Gunungsindur Langsung Perketat Pengamanan Rumah Ibadah

Meski demikian, armada ini akan dioperasikan di kawasan Puncak sebagai kawasan wisata.

“Ya kita akan coba operasionalkan di kawasan Puncak, Karena kan ini kendaraanya cukup mudah-mudahan bisa menangani sampah lebih maksimal lagi,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top