Underpass Solis dan Tugu Kujang Akan Dicuci

Underpass Solis dan Tugu Kujang Akan Dicuci

BOGOR-KITA.com – PT. Karcher Indonesia berencana akan membersihkan underpass Jalan Sholeh Iskandar dan Tugu Kujang. Perusahan asal Jerman yang sudah dua kali membersihkan Monumen Nasional (Monas) ini terlebih dahulu akan meminta ijin dari pusat untuk membersihkan Tugu Kujang karena berkaitan erat dengan sejarah.
“Struktur material di Tugu Kujang harus dipelajari dulu seperti apa jangan sampai malah merusak nilai sejarahnya,” tutur John Staf PT. Karcher Indonesia. Menurutnya, pembersihan Tugu Kujang akan dilakukan dengan menggunakan tenaga pompa bertekanan tinggi. Pompa diisi air yang kemudian diubah menjadi air panas agar dapat melunturkan kotoran yang menempel di Tugu Kujang. Namun tanpa merusaknya karena tidak ada bahan kimia sama sekali yang dipakai.
John juga menawarkan MIC 34, sebuah alat penyapu jalan untuk membersihkan pedestrian di sepanjang Kebun Raya dan Lapangan Sempur. “Keuntungan menggunakan MIC 34 proses pembersihan cepat dengan sistem otomatis dan hasil ahkirnya lebih maksimal,” pungkas Jhon. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *