Kab. Bogor

TPS Pedagang Pasar Leuwiliang Dibagi dengan Cara Undian

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga menentukan tata letak Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor yang terdampak kebakaran dengan cara diundi.

Hal itu dikatakan Direktur Umum Perumda Pasar Tohaga Dadun Abdurrazaq. Kata Dadun, pedagang tidak bisa memilih TPS yang akan ditempati karena penentuannya dilakukan dengan cara diundi.

Menurutnya, ada sekitar 300 pedagang yang memilih untuk dilakukan pengundian ulang untuk letak kios dagangnya. Pengundian dilakukan setelah pembangunan TPS Pasar Leuwiliang rampung dilakukan.

“Itu (sistem undi) yang disepakati berdasarkan kesepakatan pedagang yang dirapatkan bersama Tohaga,” kata Dadun.

Ia mengatakan TPS Pasar Leuwiliang akan diberikan secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk pedagang yang terdampak kebakaran hebat pada 27 September lalu.

Baca juga  Bupati Bogor Instruksikan Perumda Pasar Tohaga Segera Lakukan Penanganan Dampak Kebakaran Pasar Leuwiliang

“Tohaga dari awal sudah memasang spanduk, banner, dan mengeluarkan surat edaran kepada semua pedagang bahwa dalam penyediaan dan penempatan TPS pedagang itu gratis tidak dipungut biaya apapun,” jelasnya.

Sebelumnya Perumda Pasar Tohaga akan membangun lapak bagi pedagang yang terdampak kebakaran di tempat penampungan sementara atau TPS yang tak jauh dari Pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Tohaga, Haris Setiawan mengatakan, pembangunan TPS di Pasar Leuwiliang dimulai pertengahan Oktober dan diperkirakan selesai Desember 2023.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top