Tergerus Arus, Bagian Dapur Rumah Mulyati Ambruk ke Kali Cipakancilan

Situasi rumah di sekitar Kali Cipakancilan

BOGOR-KITA.com – Bagian dapur dan kamar mandi  rumah Mulyati (63), seorang janda warga yang berada di bantaran Kali Cipakancilan, Kampung  Jero Kuta Kaum RT03/16 Kelurahan Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor, ambruk, Minggu (15/3/2015) sekitar pukul 22.00 WIB. Sejumlah peralatan dapur tumpah dan hanyut terbawa arus Kali Cipakancilan.

"Kejadiannya sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu saya tengah berada di kamar tidur. Tiba-tiba bangunan belakang selebar selebar dua meter ambruk. Peralatan dapur seperti tabung gas, kompor, piring dan lainya ikut hanyut ke Kali Cipakancilan," kata Tri Kurniwati (31) salah seorang anak Mulyati saat ditemui di rumahnya, Senin (16/3/2015).

Tri Kurniwati menuturkan, kondisi bangunan rumah orangtuanya itu memang sudah nampak retak. Dasar lantainya juga sudah nyaris rapuh karena saban hari tergerus arus air Kali Cipakancilan. "Sudah ada firasat bakal ambruk, sore kemarin juga kakak saya sudah ngomong, kalau hujan jangan ke dapur atau ke kamar mandi," ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun rumah yang dihuni 11 jiwa ini menderita kerugian meski belum bisa ditaksir berapa jumlahnya. "Tadi ibu diminta untuk ke kelurahan. Ada bantuan dari pemerintah berupa terpal untuk menutupi sisa bangunan yang ambruk," tutup Tri Kurniwati. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *