Olahraga

Tekuk The Gunners, Manchester City Cetak 18 Kali Kemenangan Beruntun

Liga Inggris
Para pemain Manc City/Getty Images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Gol tunggal dari Raheem Sterling pada menit kedua, membawa Manchester City memukul tuan rumah Arsenal 1-0 di Stadion Emirates, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Bagi Man-City ini kemenangan beruntun ke-13 di Liga Priemer Inggris dan ke-18 untuk semua kompetisi yang diikuti.

Kemenangan di kandang lawan ini membuat The Citizens menambah koleksi angka menjadi 59, terpaut 10 poin dari saingan terdekatnya, Manchester United yang menang atas Newcastle United 3-1.

Secara keseluruhan, skuat asuhan Pep Guardiola tampil kurang meyakinkan. Beruntung Sterling bisa mencetak gol di awal-awal pertandingan lewat sundulan memanfaatkan umpan Riyad Mahrez.

Man-City diperkuat jenderal lapangan tengahnya, Kevin de Bruyne yang sempat absen beberapa pertandingan lantaran cedera. Sedangkan striker Sergio Aguero masuk pemain cadangan, namun masih disimpan untuk pemulihan cederanya.

Baca juga  Arsenal Pukul Fulham 3-0 pada Partai Perdana Liga Inggris Musim Ini

Tuan rumah Arsenal juga memainkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Bayako Saka, namun hanya beberapa peluang yang bisa diciptakan tanpa menghasilkan gol. “Kami sangat kesulitan menghadapi klub yang sudah bersaing di tingkat Eropa, meskipun kami juga membuat peluang dari pertandingan ketat ini,” ungkap Mikel Arteta, pelatih Arsenal yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Pep Guardiola.

Pada pertandingan lainnya, Manchester United juga memetik kemenangan di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, atas Newcastle 3-1. Gol MU diawali dengan tendangan dari Marcus Rashford yang tak dapat ditangkap secara sempurna kiper Arsenal, Karl Darlow.

Gol kedua datang dari tendangan keras Daniel James dan gol ketiga lewat tendangan penalti Bruno Fernandes. Satu-satunya gol Newcastle datang dari Allan Saint-Maximin. [] Anto

Baca juga  Aubameyang Datang, Arteta dan Arsenal Berdendang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!