Kab. Bogor

Tebing Di Pasir Buncir, Caringin Longsor Tutupi Saluran Irigasi

BOGOR-KITA.com, CARINGIN – Hujan Lebat pada Rabu dini hari (30/6/2021) mengakibatkan tebingan di Kampung Lengkong RT 02 RW 05 Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, longsor.

Akibat longsor dari tebingan setinggi 10 meter ini mengakibatkan saluran irigasi tertimbun dan jalan lingkungan sedikit terkikis.

Kepala Desa Pasir Buncir Yudi Hermawan mengatakan, hujan deras yang terjadi pada Rabu dini hari mengakibatkan tebingan longsor.

Namun begitu, tidak ada korban jiwa,”Dan saat ini kami bersama masyarakat langsung membersihkan lokasi terjadinya longsor,” ujar Yudi.

Tebing serta jalan ini menjadi akses dua desa dan dua kecamatan yaitu Desa Pasir Buncir Kecamatan Caringin dan Desa Srogol Kecamatan Cigombong.

Baca juga  Bima Arya dan Syarifah Tunggui Petugas Tangani Korban Banjir

“Dan memang kondisi tebingan tersebut rawan longsor,” ungkapnya.

Ia berharap, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) untuk segera mengambil langkah penanganan karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan mengingat kontur tanah disini rawan longsor.

“Kami ingin dinas terkait untuk segera mengambil langkah penanganan, karena desa sendiri tidak memiliki anggaran besar untuk penanganan,” bebernya.

Sementara, Staf UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A Wilayah Ciawi, Dedi Junaedi membenarkan jika Daerah Irigasi (DI) Pasir Buncir terdampak longsor di Pasir Buncir.

“Kita akan cek lagi dan kita ada data, untuk nantinya akan laporkan ke dinas,” singkatnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top