Kab. Bogor

Hari Bhayangkara Ke-75, Sejumlah Petinggi Polri Gelar Tabur Bunga Di Makam Jenderal Hoegeng

BOGOR-KITA.com, TAJURHALANG – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-75, pada tanggal 1 Juli 2021 besok, sejumlah pimpinan Polri melakukan giat tabur bunga di makam Kapolri kelima Jendral Hoegeng Imam Santoso di Taman Pemakaman Bukan Umum Giri Tama Tonjong, Tajurhalang, Kabupaten Bogor Selasa (29/6/2021).

Giat tampak dihadiri Dir Pam Obvit Baharkam Brigjen Pol Suhendri, SH, SIK, Dir Pol Satwa Baharkam Polri Brigjen Pol Ahmad Subarkah, Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si, Kapolrestro Depok Kombes Pol Imron Edwin Siregar, SIK beserta jajarannya.

Acara tabur bunga dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-75 yang juga telah dilaksanakan sebelumnya.

Sosok Jenderal Hoegeng patut dijadikan teladan bagi seluruh anggota Polri. Jenderal Hoegeng dikenal sebagai sosok pemimpin yang sederhana dan juga bertanggungjawab.

Berdasarkan catatan sejarah Jendral Polisi Hoegeng dikenal sebagai sosok pimpinan yang hidup sederhana, bertanggungjawab, serta selama kedinasan sangat luar biasa patut diteladani bagi anggota Polri.

Sebelum tabur bunga acara dimulai dengan upacara kehormatan yang juga diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Metro Depok dan jajaran Polsek Tajurhalang dengan protokol Kesehatan yang ketat.

Kapolsek Tajurhalang Iptu Dwi Yulianto, SH yang hadir dalam upacara tabur bunga tersebut menyatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk mengenang jasa Jendral Hoegeng sebagai sesepuh Polri.

“Sudah sepatutnya kita memberikan penghormatan kepada almarhum. Banyak hal positif dari beliau yang patut menjadi tauladan bagi anggota kepolisian,” ujar Kapolsek Tajurhalang Iptu Dwi Yulianto. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top