Kab. Bogor

Tajam Pada Babak Kedua, Persikabo 1973 Tahan Madura United

persikabo

BOGOR-KITA.com, TANGERANG – Mental para pemain Persikabo 1973 cukup baik. Meski sempat tertinggal pada babak pertama, mereka tampil tajam pada babak kedua sehingga bisa menahan imbang Madura United 1-1 dalam Liga 1 Indonesia 2021/2022 di Indomilk Sport Center, Tangerang, Jumat (3/9/2021) sore.

Madura United yang dilatih Rahmad Darmawan yang juga mantan arsitek Laskar Padjadjaran, mempu mencuri keunggulan pada menit 39. Gol dicetak oleh pemain asal Brasil Hugo ‘Jaja’ Gomez, setelah sebelumnya sempat terjadi kemelut di depan gawang Persikabo 1973.

Rahmad Darmawan rupanya menginstruksikan pasukannya untuk langsung menekan di babak pertama. Terlihat, menit 19 mereka nyaris membobol gawang Persikabo 1973 yang dikawal kiper Syahrul Fadillah. Untung saja bola bisa ditepis.

Baca juga  Waspada! Ada 'Naga' di Persikabo 1973

Sedangkan Persikabo di babak pertama masih mencari-cari pola permainan sehingga sering salah umpan dan serangan mereka mudah digagalkan lini belakang Madura United. Babak pertama, Madura United menguasai permainan dan mampu mempertahankan keunggulan satu gol.

Pada babak kedua, Ciro Alves sebagai kapten dan ujung tombak Persikabo 1973, rupanya diberi kebebasan bergerak. Pemain Brasil ini diberi posisi aslinya, kanan luar dan permainan Persikabo 1973 mulai berkembang.

Masuknya Ahmad Noviandani juga menghidupkan aliran bola dari bawah menuju ke depan. Peluang langsung muncul dari Dimas Drajad namun bola hanya menyentuh tiang gawang.

Gol balasan Persikabo 1973 akhirnya datang pada menit 66. Berawal dari Ciro yang secara cerdik melebar ke kanan dan memberikan umpan ke tengah kepada Roni Sugeng.

Baca juga  Tampil Disiplin, Persikabo 1973 Tekuk PSS Sleman 2-0 di Pakansari

Dengan cepat Roni menembak bola ke gawang Madura United, namun bola sempat ditepis kiper Muhammad Ridho. Bola tepisan tersebut meluncur ke belakang menuju gawang yang langsung dicocor Ahmad Noviandani, skor 1-1.

Persikabo 1973 harusnya bisa unggul jika saja dua peluang emas bisa dimanfaatkan Ciro dan Ronaldo. Sayang, tendangan Ciro ditepis kiper sedangkan peluang dari Ronaldo bola gagal bisa ditendang yang akhirnya diserobot lawan. Skor imbang ini bertahan hingga usai permainan.

Dari pertandingan ini terlihat bahwa Laskar Padjadjaran memiliki aliran bola yang bagus khususnya pada babak kedua. Sayangnya mereka kurang didukung oleh fisik yang baik sehingga banyak peluang tak bisa terselesaikan dengan hasil tambahan gol.

Baca juga  Catatan 2 Tahun Ade Yasin-Iwan Setiawan: Pancakarsa Bagus, Dinas Belum Maksimal

Ini adalah pertandingan pertama Persikabo 1973 setelah tak tampil pada kompetisi resmi sejak Maret 2020. Untuk pertandingan kedua nanti, Laskar Padjadjaran akan menghadapi Persebaya Surabaya pada 11 September 2021 nanti.

Susunan pemain kedua tim.

Tira Persikabo: Syahrul Fadillah-pg, Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika, Gilang Ginasa (46′, Ahmad Nufiandani), Ciro Alves (kapten), Manahati Lestusen, Muhammad Guntur Triaji (63′, Andre Oktaviansyah), Roni Sugeng, Hendra Bayauw (74′, Munadi), Muhammad Dimas Drajad.

Madura United: Muhammad Ridho-pg, Alfin Tuasalamony, Asep Berlian (82, Samuel Christianson), Fachruddin Aryanto (kapten), Jaimerson da Silva, Novan Setya, David Laly, Hugo Gomes, Rafael da Silva, Ronaldo Kwateh (61′, Bayu Gatra), Silvio Escobar (82′, Slamet Nurcahyo). [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top