Hukum dan Politik

Suara Golkar – Gerindra Teratas Di Bogor dan Kemungkinan Koalisi di Pilbup 2024

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Data hasil real count KPU di Pileg 2024 yang dapat diakses publik di pemilu2024.kpu.go.id menunjukkan Partai Gerindra dan Partai Golkar mendominasi raihan suara di wilayah Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Raihan suara selanjutnya disusul oleh PKB, PKS, PPP, PAN dan Nasdem. Lalu bagaimana data ini jika dikaitkan dengan Pemilihan Bupati Bogor yang akan berlangsung nanti.

“Sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah ada partai yang raihan suaranya sampai 20 persen kursi DPRD, sehingga bisa mencalonkan kandidat Bupati nya secara sendiri,” ungkap pengamat politik, Yusfitriadi, Kamis (22/2/2024).

Pria yang akrab disapa Kang Yus ini menjelaskan, seperti diketahui publik, hingga saat ini hanya ada nama Ade Ruhandi atau Jaro Ade yang sudah mendapatkan rekomendasi di internal partai politik (Parpol).

Baca juga  Anggota DPR RI Ichsan Firdaus Dorong Kelompok Tani yang Kuat dan Mandiri

“Kondisi itu sangat memungkinkan karena raihan suara Golkar cukup signifikan di Kabupaten Bogor,” jelas Founder Visi Nusantara Maju ini.

Ia melanjutkan, selain Partai Golkar, ada pula Partai Gerindra, yang juga sangat memungkinkan untuk bisa mengambil panggung di Pilkada Kabupaten 2024 mendatang.

“Tinggal secara personal apakah Rudy Susmanto atau Iwan Setiawan yang akan direkomendasikan oleh Prabowo. Kemungkinan lainnya dalam dinamika politik pada Pilkada di Kabupaten Bogor tahun 2024 adalah bersatunya antara Gerindra dengan Golkar,” paparnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top