Nasional

Serangan Jantung di Pesawat, Adian Napitupulu Dibawa ke Jakarta Sore Ini

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu akan segera dibawa ke Jakarta untuk menjalani penanganan medis lebih lanjut di RS Medistra.

Demikian disampaikan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam keterangan pers kepada wartawan, Kamis (19/12/2019).

“Sore ini, pesawat khusus dari Jakarta tiba di Palangkaraya. Dan pesawat itu akan membawa Bung Adian ke Jakarta, tepatnya ke RS Medistra, untuk dilakukan penanganan,” kata Hasto.

Hasto menyatakan Adian mengalami serangan jantung saat menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI ke Palangkaraya.

Dikatakan, saat sedang berada di dalam perjalanan dengan menggunakan pesawat dari Jakarta ke Palangkaraya, Adian tiba-tiba merasakan sakit di bagian dada.

Baca juga  Kursi Ketua DPRD di 27 Kabupaten/Kota Jabar Dikuasai 4 Partai

“Kebetulan saat itu, Bung Adian sedang bersama dengan Rudianto Tjen di pesawat yang sama. Kepada Pak Tjen, Bung Adian menyampaikan rasa sakit yang dirasanya. Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat,” kata Hasto.

“Perkembangan terkini, Bung Adian Napitupulu dalam penanganan dokter untuk menstabilkan kondisi badannya terlebih dahulu. Kami mendoakan agar Bung Adian segera sembuh, pasca stabilisasi kondisi yang dilakukan oleh tim dokter RS Muhammadiyah dan RSUD Doris Sylvanus,” kata Hasto.

Walau demikian, kata Hasto, PDIP menyadari sepenuhnya penanganan lebih intensif dengan fasilitas lebih lengkap perlu segera dilakukan. Maka itu Adian akan dibawa ke RS Medistra, Jakarta.

Baca juga  Maruarar Sirait Kurban 1 Sapi 6 Kambing untuk DPC PDIP Kota Bogor

“Mohon doanya,” kata Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Adian Napitupulu tak sadarkan diri (kolaps) di pesawat saat dalam perjalanan melakukan kunjungan kerja ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Anggota Komisi I, yang juga rekan Adian, Rudianto Tjen membenarkan kabar tersebut. Dijelaskan Rudianto, kejadian terjadi di pesawat Garuda yang membawa rombongan ke Palangka Raya. Dalam pesawat, dia mengatakan bahwa Adian mengaku badannya merasa lemas. Melihat hal itu, dia meminta awak kabin untuk memasangkan oksigen.

“Kebetulan salah seorang penumpang ada seorang dokter. Oleh dokter itu (ditangani), akhirnya (kondisinya) bagusan,” kata Rudianto.

Setelah mendarat di Palangka Raya, Adian langsung dievakuasi menuju RSUD Silvanus untuk mendapatkan pertolongan. Rudianto mengatakan kondisi Adian saat ini sudah mulai pulih.

Baca juga  Maruarar Sirait Bertemu Ibu Ibu Warga Babakan Pasar Kota Bogor

“Sekarang kita cek di sini semua posisi stabil nggak ada masalah. Masih di RS masih pemulihan,” kata dia.[] Ipung

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top