Kab. Bogor

Sentul City dan Kecamatan Babakan Madang Bersihkan Sungai Citaringgul

sentul city

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sebagai bentuk kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, PT Sentul City Tbk berkolaborasi dengan Kecamatan Babakan Madang, serta PT Sukaputra Graha Cemerlang menyelenggarakan program Jumat Bersih (Jumsih) dengan sasaran pembersihan aliran sungai Citaringgul yang lokasinya berada di belakang Pasar Sentul City dan Pasar Babakan Madang, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan Jumat Bersih yang dimulai dari pukul 08.00 – 10.00 WIB ini fokus di pembersihan aliran sungai Citaringgul. Hadir dalam acara tersebut Camat Babakan Madang, Kepala Desa Citaringgul, kepala Desa Babakan Madang serta aparatur pemerintah lainnya.

Ramon perwakilan dari PT Sukaputra Graha Cemerlang mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi dalam kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan di aliran sungai Citaringgul ini.

“Kita bisa melihat kondisi sungai ini yang bersebelahan langsung dengan pasar. Banyak sampah-sampah plastik, dll. Jadi target pembersihannya adalah mengangkat sampah-sampah yang di sungai agar tidak menghambat arus sungai sehingga menghindari bencana banjir yang lebih besar,” ujar dia.

Baca juga  Kunjungi IPB University, Duta Besar Bosnia dan Herzegovina Buka Peluang Kerjasama

“Untuk tenaga kebersihan mayoritas dari operasional dari pengelola kawasan, kami kerahkah security 30 orang ditambah para petugas kebersihan berikut alat untuk kerjanya. Jadi kami support penuh acara ini demi menjaga kebersihan lingkungan bersama-sama dengan aparatur pemerintah yang ada. Luar biasa ternyata selain dari manajemen PT Sukaputra Graha Cemerlang Sentul City, ternyata dari lingkungan sekitar Desa Citaringgul dan Desa Babakan Madang serta unsur kecamatan ikut bergabung membersihkan. Ini artinya positif masing-masing pribadi sudah paham dengan bersihnya itu sehat, kebersihan itu penting,” sambung dia.

Dewi Asih, Sekretaris Camat Babakan Madang, mengatakan kegiatan Jumat Bersih kali ini merupakan suatu momen besar pertama kali yang dilakukan. Dia berharap kegiatan ini terus dilakukan kedepannya secara rutin.

“Hari ini kita berkegiatan membersihkan sungai Citaringgul, dimana ini adalah satu moment besar kerja sama antara ladang pahala Sentul City beserta jajaran kecamatan dua desa Citaringgul dan Babakan Madang, serta banyak masyarakat yang ikut serta membersihkan sungai. Semoga kegiatan hari ini tidak hari ini saja, semoga kedepan akan selalu dibersihkan dan yang paling penting semoga warga tidak membuang sampah sungai”, tuturnya.

Baca juga  PT PPE Siap Bantu Sukseskan Asian Game Melalui Pengaspalan GBK

Sementara itu warga yang juga turut hadir dan ikut serta dalam kegiatan ini menyambut positif adanya kegiatan ini.

“Ya terima kasih saya perwakilan dari warga Taman Victoria Sentul City, program jumsih ini sangat bagus sekali apalagi klu dilakukan dengan rutin. Mari kita mulai dari hal kecil dari diri kita sampai di lingkungan Sentul City. Jadi sangat bagus sekali,” ujar Anang Joko Utomo selaku Ketua RT 03 RW 05 Cluster Taman Victoria Sentul City.

“Ini adalah kegiatan jumsih sebaiknya diadakan rutin, mungkin ½ bulan sekali. Tapi sbnrnya ada hal yg lebih penting. Bagaimana menedukasi masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. Khususnya sampah yang plastik, sampah yang tidkk hancur menjadi tanah. Tadi banyak plastik yg nyangkut di kali. Njadi program ini sangat bagus tapi perlu diikuti edukasi kepada masyarakat,” ujar Sukarman Kendis selaku Ketua RT 04 RW 05 Cluster Taman Victoria Sentul City.

Baca juga  Warga Sentul City Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana di 5 Desa

Solihin, perwakilan dari PT Sentul City Tbk menyampaikan harapannya untuk dapat terus bersinergi memajukan kecamatan Babakan Madang.

“Atas nama manajemen Sentul City mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopincam, bersinergi dengan manajemen Sentul City untuk mengadakan kegiatan yang lebih lagi. Supaya sinergitas Sentul City denga lingkungan di wilayah kecamatan Babakan Madang kita bisa bersatu memajukan Kecamatan Babakan Madang. Harapan kami dari manajemen Sentul City supaya kerja sama ini lebih solid, lebih berkah,” tuturnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top