Kota Bogor

Sempat Viral, Tumpukan Sampah di Pasar Merdeka Dibersihkan DLH

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Tempat Penampungan Sampah (TPS) Pasar Merdeka sempat menjadi lautan sampah.

Sampah tersebut diketahui selama 15 hari tidak diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor karena armada pengangkut sampah di pasar tersebut mengalami kecelakaan.

Namun, saat ini petugas DLH Kota Bogor telah mengangkut tumpukan sampah tersebut.

Kepala DLH Kota Bogor, Denni Wismanto mengatakan, bahwa pihaknya telah mengangkut tumpukan sampah di TPS Pasar Merdeka dengan menerjunkan sebanyak 20 petugas kebersihan, 6 kendaraan, dan 1 wheel loader pada Rabu, 12 Juni 2024 malam.

“Permasalahan sampah di Pasar Merdeka terjadi karena adanya musibah yang menimpa armada truk pengangkut sampah di pasar itu,” kata Denni, Kamis (13/6/2024).

Baca juga  Komunitas Bogor Clean Action Sigap Pungut Sampah Helaran

Untuk sementara ini, DLH akan mengoperasikan kendaraan pengganti untuk mengangkut sementara sampah-sampah yang ada di TPS tersebut, menunggu kendaraan utamanya rampung diperbaiki.

Sebelumnya, mantan Wali Kota Bogor Bima Arya di akun Instagramnya mengunggah video reels yang memperlihatkan tumpukan sampah hingga menutupi sebagian badan Jalan Merdeka.

Dalam video tersebut Bima Arya tampak berjalan kaki dan memandang tumpukan sampah.
Bima Arya pun mendatangi seseorang warga yang berada di area tumpukan sampah.

“Pagi tadi lari lewat Merdeka. Ada sampah yang menggunung, hampir menutup badan jalan. Kata warga sudah sekitar 15 hari tidak terangkut. Semoga Adipura jangan pergi lagi,” tulis Bima Arya dalam unggahannya pada Rabu, (12/6/2024).

Baca juga  Bima Kembali Mengajak warga Kota Bogor Melakukan Perubahan

Sementara dalam unggahan video reels terbaru pada Kamis, 13 Juni 2024, Bima Arya menyampaikan terima kasih atas respon cepat penanganan yang dilakukan DLH Kota Bogor.

Bima Arya mengunggah video reels kolase yang memperlihatkan tumpukan sampah Rabu, 12 Juni 2024 dan jalan tanpa ada tumpukan sampah Kamis, 13 Juni 2024.

“Hatur nuhun @dlhkotabgr yang bergerak cepat merespon aduan masyarakat. Selalu ada jalan disetiap persoalan. Yang penting selalu berikan yang terbaik untuk kota kesayangan,” kata Bima. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top