Panggung Cap Go Meh sudah terpasang Senin (18/2/2019).

Selasa Pukul 15.00 WIB, Jalan Suryakencana Kota Bogor Ditutup 

BOGOR-KITA.com – Jalan Suryakencana ditutup sementara pada Selasa, 19 Februari 2019, mulai pukul 15.00 WIB. Hal ini terkait dengan perayaan Bogor Street Fest CGM 2019 akan dipusatkan di sepanjang Jalan Suryakencana hingga Siliwangi pada Selasa, 19 Februari 2019 yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Penutupan jalan tersebut terkait dengan akan banyaknya penonton untuk menyaksikan aneka atraksi yang ditampilkan ditambah jumlah pengisi acara yang mencapai ribuan dari berbagai daerah.

Berdasarkan informasi dari Dinas Perhubungan Kota Bogor, rekayasa lalu lintas hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, ruas Jalan Suryakencana mulai ditutup mulai jam 15.00 WIB.

Terkait pengalihan lalulintas, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor Theo Patricio Freitas menyebutkan  kendaraan dari Jalan Otista yang akan melintasi Jalan Suryakencana menuju Jalan Siliwangi dialihkan ke Jalan Empang (samping Mall BTM) selanjutnya masuk Jalan Pahlawan.

“Untuk menghindari kepadatan lalu lintas di sekitar acara, diimbau kepada pengendara agar menggunakan jalur-jalur alternatif lain. Untuk Jalan Roda menuju simpang Gang Aut juga akan ditutup kecuali kendaraan bermotor penghuni,” ungkap Theo, Senin (18/2/2019)

Angkutan umum yang biasa melintasi Jalan Suryakencana, kata Theo, seperti angkot 01 dan 02 akan dialihkan rutenya menjadi Merdeka-Muslihat-Juanda-Otista- Pajajaran-Sukasari. “Ruas Jalan Otista hingga putaran BTM akan dibuka dua arah/,” terangnya.

Direncanakan Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2019 dimulai pukul 16.00 WIB dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta sejumlah perwakilan negara sahabat akan hadir.

Rencana Rekayasa Lalu Lintas Saat Pelaksanaan BSF CGM 2019:

1. Ruas Jalan Otista hingga putaran BTM dibuka (dua arah)

2. Putaran BTM ditutup dan kendaraan dari Empang menuju Jalan Otista atau Jalan Suryakencana diarahkan ke Jalan Ir. H. Djuanda.

3. Simpang Bogor Plaza atau Jalan Suryakancana ditutup total.

4. Pertigaan Jalan Roda Otista ditutup kecuali kendaraan bermotor penghuni.

5. Kendaraan dari Jalan Pahlawan atau Gang Aut menuju Suryakencana diarahkan ke Pasar Cumpok atau Lawang Seketeng.

6. Kendaraan dari Jalan Pahlawan atau Gang Aut menuju Warung Bandrek ditutup kecuali penghuni.

7. Kendaraan dari Jalan Lawang Seketeng menuju Jalan Suryakencana ditutup seluruhnya diarahkan ke Jalan Ir. H. Djuanda atau BTM.

8. Angkot 02 dan 01 arah Suryakencana dialihkan menjadi (Merdeka-Kapten Muslihat-Juanda-Otista-Pajajaran-Sukasari).

[] Admin/Humas Pemkot Bogor

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *