Sekda : Tarling, Kokohkan Silaturahmi Aparatur dengan Masyarakat

Sekda : Tarling, Kokohkan Silaturahmi Aparatur dengan Masyarakat

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyampaikan rasa syukur karena dapat melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Kota Bogor, khususnya jamaah masjid Nurul Huda yang berlokasi di Rw 05, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (5/6/2017) malam.

Silaturahmi yang dilakukan Ade ini dalam rangka program rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mengisi bulan Ramadhan, yakni kegiatan Ibadah Sholat Tarawih Keliling (Tarling). Hujan yang turun cukup deras tidak menyurutkan niat jamaah untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih.

“Semoga hujan yang turun membawa berkah bagi kita semua, khususnya kaum muslimin yang sedang melaksanakan ibadah saum (puasa,red),” ujar Ade.

Ade menerangkan, kegiatan tarling merupakan tradisi yang dilaksanakan Pemkot Bogor dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat di bulan Ramadhan dengan melibatkan semua aparat yang ada di Kota Bogor mulai dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, Pimpinan unsur Muspida Kota Bogor, kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Camat dan Lurah yang terbagi dalam beberapa tim.

“Kebetulan saya sendiri memimpin tim 9,” kata Ade yang didampingi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Casmita, Sekretaris Camat (Sekcam) Bogor Selatan Abdul Rahman dan Lurah Cikaret Erwan Siswanto serta Unsur Muspika Bogor Selatan.

Ia mengaku, kegiatan tarling mampu memberi makna yang luar biasa bagi dirinya. Secara keseluruhan Pemkot Bogor membentuk 33 Tim tarling yang disebar ke semua kelurahan di Kota Bogor.

Seusai melaksanakan ibadah sholat tarawih, Ade menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Huda sebesar Rp. 15 juta yang diterima langsung Ketua DKM Nurul Huda, Ustadz Yunus.

Ustadz Yunus menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan Pemkot Bogor. “Insya Allah bantuan ini akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan Masjid Nurul Huda,” tuturnya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010