Kota Bogor

Sekda Kota Bogor Ingin Regenerasi Direksi Perumda PPJ

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sekda Kota Bogor Hj Syarifah Sofiah Dwikorawati menginginkan direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) adanya regenerasi.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah mencari jajaran direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) yang bisa mengelola pasar modern dan usaha lainnya yang akan dijalankan di Kota Bogor.

“Direksi Perumda PPJ, kalau sekarang sudah diumumkan dibuka pendaftaran dan sudah ada Plt juga. Sejauh ini belum ada yang masuk,” ucap Syarifah pada Senin (12/2/2024).

Ia menjelaskan, kategori jajaran direksi yang dicari adalah yang mempunyai pengalaman mengelola pasar dan mampu menjalankan bisnis lain dari Perumda PPJ. Oleh karena itu, lanjut Sekda seleksi direksi Perumda PPJ bakal lebih ketat.

Baca juga  Syarifah Minta Perumda PPJ Gandeng Swasta Renovasi Pasar

“Ya, harus lebih ketat seleksinya. Karena kedepan akan membangun pasar-pasar yang skala bukan tradisional, tapi modern seperti Plaza Bogor. Karena pengelolaan non pasar juga, itu kami cari yang mampu,” tegasnya.

Dirinya sudah melihat data-data yang dilaporkan oleh Dewan Pengawas (dewas) Perumda PPJ. Menurutnya apa yang dilaporkan oleh Dewas seluruhnya positif.

“Tapi kami juga melihat data-data di lapangan. Dari pengelolaanya direksi Perumda PPJ kemarin itu WTP terus, kemudian banyak hal positif ya,” ujarnya.

Meski begitu, ia menjelaskan, soal  penggantian ini juga banyak faktor pertimbangan dari pimpinan.

“Mungkin kinerjanya postif tapi mungkin kami mencari yang lain atau yang diharapkan regenerasi. Jika direksi yang lalu mau daftar lagi dipersilahkan,” jelasnya.

Baca juga  Upaya Pemkot Bogor Menegakkan Perda KTR Nomor 10 tahun 2018

Dalam pencarian direksi tersebut, nanti ada tim Panitia Seleksi (Pansel) yang menguji. Pihaknya mencoba tim dari kalangan profesional yang mumpuni.

“Ya, kami harap ada dari Jakarta untuk tim Pansel. Kami tengah mencari ya, karena sambil dibuka pendaftaran direksi PPJ ini,” katanya.

Saat ini, tambah Syarifah, untuk hanya tim Pansel administrasi yang sudah ada.

“Pansel yang dicari untuk uji UKK yang mengkaji makalah, tulisan, wawancara dan lainnya.  Sekarang baru ada tim Pansel Administrasi dari Pemkot Bogor,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top