Kota Bogor

Salma Belina, Model Asal Kota Bogor Wakili Indonesia di Ajang ASOTY 2023

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Salma Belina remaja asal Kota Bogor mewakili Indonesia di ajang Australian Supermodel of the Year (ASOTY) 2023.

Remaja 16 tahun ini menjadi finalis ASOTY 2023 setelah mengalahkan 30 peserta dari seluruh Indonesia.

Salma mengaku bahwa basic dirinya sendiri bukanlah di dunia modeling. Dirinya sejak usia 7 tahun sudah menggeluti dunia tari. Bahkan pernah beberapa kali mengikuti perlombaannya.

Sedangkan, untuk di dunia modeling dirinya baru kali ini mengikuti ajang seperti ASOTY ini. Bahkan dirinya juga tidak tergabung dalam agency modeling.

“Aku sebelumnya bukan model, ini ketemu aja tiba-tiba ada iklannya buat kompetisi ini (ASOTY), dari dulu juga ingin jadi model tapi belum kesampaian dan aku coba-coba daftar, pertama gak kepikiran bakal masuk, ternyata bisa lolos,” ucap Salma Belina, Minggu (15/1/2023).

Baca juga  Bima: Ramadhan, Momentum Bermuhasabah dan Mengevaluasi Visi Kota Bogor

Siswa kelas 11 SMA Bosowa Bina Insani ini mengatakan ajang ASOTY ini lebih kepada program pembelajaran dan pendampingan yang berfokus pada dunia model.

Tujuannya untuk mendidik dan mewakili para model untuk bisa berkembang secara kreatif, menjadi influencers dari berbagai budaya, menumbuhkan kepercayaan diri, menimbulkan minat untuk berkembang, dan menyatukan etnis budaya.

“Ajang ini lebih ke program, jadi gak fokus foto shoot dan catwalk tapi ada pembelajaran cara membuat pakaian baru dari bahan daur ulang. Jadi ini lebih kepada program pembelajaran, bukan hanya ilmu modeling saja tapi ada tentang stayling baju dan make up,” katanya.

Ia berharap dengan mengikuti ajang ini, dirinya bisa lebih percaya diri dalam menggeluti dunia modeling.

Baca juga  Disewakan, 665 Unit Sepeda Listrik Untuk Jalan-jalan di Pusat Kota Bogor

“Harapan ikut ajang ini sebelum aku ikut program ini kan aku selalu gak PD, harapannya setelh ikut program ini menjadi lebih PD.

ASOTY 2023 telah menyeleksi 21 finalis yang berasal dari beberapa negara, yakni Australia, Rusia, Indonesia dan Selandia Baru. Pada 18 Januari 2023 sampai 6 Februari 2023 ASOTY 2023 akan mengelar Grand Final dan memilih pemenang pada 4 Februari 2023 nanti di Bali, Indonesia.

“Program ini adalah pengalaman sekali seumur hidup, aku juga akan mendapat berbagai peluang dan pekerjaan sebagai seorang model yang bernilai $5000 AUSD,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top