Kab. Bogor

Royal Safari Garden Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-78, Pesertanya Karyawan dan Tamu  

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Royal Safari Garden melaksanakan upacara bendera pada Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara bendera yang rutin digelar setiap tahunnya diikuti oleh seluruh karyawan termasuk tamu yang menginap.

Pasukan defile pengiring paskibra pembawa bendera merah putih terdiri dari 11 orang karyawati Royal Safari Garden yang telah berlatih untuk memberikan yang terbaik.

Selain itu, upacara bendera ini juga digelar untuk mengenang sejarah perjuangan dan perjuangan para pahlawan dan meningkatkan rasa nasionalisme.

Marcom Manager Royal Safari Garden, Dian Sagita Andriyani mengungkapkan, upacara bendera ini dipimpin langsung oleh General Manager Royal Safari Garden, Dody Saputro.

“Dalam pidatonya yang memberikan motivasi dan semangat kemerdakaan juga menanamkan nilai-nilai patriotisme,” ucap Dian pada Jumat (18/8/2023).

Baca juga  Tiga PAUD Binaan Sentul City Wisuda 90 Siswa

Setelah upacara bendera Royal Safari Garden juga menggelar beberapa rangkaian acara, seperti Talent Show Performance.

“Talent Show Performance ini adalah ajang unjuk bakat dari karyawan Royal Safari Garden yaitu tarian wonderful Indonesia untuk semakin mencintai negara Indonesia dengan keindahanya,” katanya.

Kedua, lanjut Dian ada fashion show aakaian Adat, acara ini digelar karena Indonesia adalah negara dengan bhineka tunggal ika yang memiliki keberagaman budaya.

“Ditampilkan fashion show pakaian adat nusantara bertujuan untuk memperlihatkan keragaman busana traditional yang ada di Indonesia, ada yang memakai busana adat Bali, Batak, Jawa, hingga Kalimantan,” paparnya.

Setelah itu, kata Dian dilanjutkan dengan parade merah putih bersama satwa yang ada di Royal Safari Garden, untuk memberikan kemeriahan kemerdaan Indonesian kepada tamu yang menginap

Baca juga  Sejumlah Ulama Hadiri Sidang Ade Yasin dengan Agenda Pembacaan Pledoi

Sebagai komitmen dalam dalam mengapresiasi staff Royal Safari Garden, dijelaskan Dian manajemen menyerahkan Beasiswa bagi anak karyawan yang berprestasi mulai dari SD, SMP, dan Universitas, apresiasi ini dilakukan setiap tahunnya.

Untuk memeriahkan HUT RI ke 78, berbagai perlombaan juga digelar dan diikuti oleh seluruh staff Royal Safari Garden, mulai dari lomba Badminton, futsal, Mural art.

Ada juga perlombaan tradisional seperti lomba balap karung, bakiak, makan kerupuk, tarik tambang, estafet belut dan estafet tiup balon.

“Perlombaan ini juga sebagai ajang pertemuan antar karyawan yang berbeda departemen untuk saling mengenal satu sama lain,” katanya.

Selain rangkaian kegiatan upacara bendera, Royal Safari Garden juga memberikan promo-promo bagi tamu yang menginap.

Baca juga  LBH KBR dan Walhi Gugat Bupati Bogor dan Gubernur Jabar Terkait Tambang

“Salah satu promo adalah bagi yang lahir tanggal 17 Agustus akan mendapatkan merchandise dan tiket wahana baru yaitu water ball dan juga promo makanan dan minuman dengan harga menarik,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top