Kota Bogor

Relokasi PKL di Jalan Otista Segera Dituntaskan

BOGOR-KITA.com – Rencana relokasi pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal  di Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Bogor hampir rampung. Relokasi yang dipimpin langsung Camat Bogor Tengah Rahmawati ini rencananya akan selesai Sabtu (19/3/2016).

PKL yang sudah puluhan tahun menempati pinggiran Jalan Otista ini akan di pindahkan di area Plaza Pasar Bogor. Sekitar 56 lapak PKL, seperti penjual buah, kelinci dan sayuran ini bersedia pindah atas prakarsanya sendiri.

Mereka mulai melakukan pembongkaran lapak dan membuat lapak  di lokasi baru. Proses membongkar dan membuat lapak baru dilakukan setiap pedagang sesuai kesepakatan yang sudah di setujui sebelumnya oleh pihak pemilik lapak dan pihak kelurahan atau kecamatan.

Sejumlah PKL sudah  berangsur pindah ke tempat yang baru. Sekitar 20 lapak mulai Selasa (15/3/2016) kemarin mulai berjualan di tempat yang baru. Mereka mulai menempati lapak baru yang terletak di belakang Plaza Pasar Bogor. Sebagian lainnya masih menempati lapak yang lama, sambil menunggu lapak barunya jadi.

Sopyan (53 thn), salah satu pedagang mengaku tidak keberatan dengan adanya relokasi ini. Warga Bantarkemang Bogor yang sudah dari tahun 1978 berjualan buah-buahan di Jalan Otista ini mengaku bahwa pedagang lainnya dan tukang parkir di area Jalan Otista, juga tidak keberatan dengan adanya relokasi ini.

Baca juga  Satpol PP Bongkar PKL di Sekitaran Stadion Pakansari 

“Rata-rata sudah puluhan tahun berjualan di sini. Dari awalnya hanya menggunakan gerobak dan akhirnya mendirikan  lapak kaki lima di pinggiran Jalan Otista ini,” tutur Sopyan.

Bila tidak ada perubahan rencana, Sopyan akan pindah menempati lapak barunya pada Sabtu lusa. “Kita tidak menolak dengan adanya relokasi PKL ini. Kita akan pindah ke lokasi yang baru setelah lapak di area belakang Plaza Pasar Bogor selesai didirikan dan siap untuk ditempati. [] Admin

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2

Terpopuler

To Top