Kota Bogor

Puluhan Anggota Geng Motor Diamankan Polresta Bogor Kota

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Puluhan anggota XTC diamankan oleh pihak kepolisian setelah meresahkan masyarakat di wilayah Gang Aut, Kota Bogor pada Kamis (28/4/2022) sore.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan puluhan anggota XTC ini sempat membuat keributan sehingga meresahkan masyarakat.

“Tadi sempat terjadi keributan di gang Aut, dimana mereka sempat bentrok dengan beberapa warga dan ojek online (ojol) disana,” ucap Susatyo.

Selain itu, anggota XTC ini juga akan berkumpul untuk memperingati hari ulang tahun XTC. Sehingga mereka datang dari berbagai titik menuju Kota Bogor.

Dengan demikian, pihaknya menyebar personel kepolisian dan melakukan penyekatan di Tugu Kujang.

“Dalam penyekatan itu, kami berhasil mengamankan 70 orang, 30 motor dan 6 bendera,” ungkapnya.

Baca juga  Perumda Tirta Pakuan Imbau Pelanggan Tampung Air di Luar Jam Puncak

Selain itu, melakukan pemeriksaan secara intensif termasuk melaksanakan tes urine kepada puluhan anggota XTC tersebut.

“Kami juga akan melakukan pemeriksaan lebih detai lagi. Saat ini kami belum menumukan senjata tajam, dan tim kami juga sedang mencari kelompok-kelompok lainnya,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan dirinya menyerahkan anggota XTC yang meresahkan masyarakat ini kepada pihak kepolisian.

Selain itu, Bima juga meminta kepolisian untuk melakukan tes urine kepada seluruh anggota XTC tersebut.

“Jadi, kita pastikan ada proses hukum apabila mereka terbukti mengacau dan kriminal apalagi di bulan Ramadhan yang harusnya banyak ibadah,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top