Kab. Bogor

Plt Bupati Bogor Harap DPK KNPI Terlibat Pembangunan Daerah

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor lakukan pelantikan terhadap Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Bogor, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KNPI Kabupaten Bogor Fikri dan dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan yang digelar di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Selasa (5/7/2022).

Pada kesempatan ini, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap DPK KNPI Kecamatan bisa bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi di tiap kecamatan dengan selalu mengedepankan urun rembug (gotong royong), baik itu Musrenbang, penanganan dan mitigasi bencana, pemulihan ekonomi serta penanganan stunting di Kabupaten Bogor.

“Kami berharap kepada teman-teman KNPI tingkat kecamatan yang hari ini dilantik bisa bersinergi dengan seluruh pihak kecamatan. Setiap permasalahan harus diselesaikan dengan urun rembug dengan semua pihak. Musrenbang harus rembug, ada bencana rembug, program pemulihan ekonomi maupun stunting harus rembug,” ujar Plt. Bupati Bogor saat menghadiri kegiatan Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Bogor.

Baca juga  Camat Gunungsindur Serahkan Langsung Bantuan Sembako Untuk Warga Isoman

Lanjut Plt. Bupati Bogor, peran pemuda dan KNPI harus hadir dalam memberikan masukan, usulan dalam mendukung kesuksesan program pemerintah, baik program kepemudaaan, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Pemuda sebagai agen perubahan harus dibuktikan dengan gerakan pemuda yang inovatif dan kreatif dalam mendorong kemajuan daerah. Salah satunya dimulai dari peran kepemudaan di tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten Bogor terlebih di era 4.0 seperti saat ini.

“KNPI saat ini sudah cukup bagus bahkan komunikasinya pun telah berjalan baik dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Besar harapan kami pemuda, KNPI harus dinamis, bermasyarakat, saling menghargai dan peduli,” tukasnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top