Kab. Bogor

Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat dan Alirkan Air Bersih Untuk Korban Bencana Pamijahan Leuwiliang

muhammadiyah

BOGOR-KITA.com, PAMIJAHAN – Untuk meringankan beban korban longsor di Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dengan dukungan LazizMu serta Relawan tangguh, membuat hunian darurat untuk 8 KK penyintas Korban Banjir dan Longsor di Kp. Cikupa Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan.

Ketua MDMC Kabupaten Bogor, Reza Kurniawan mengatakan, hunian darurat tersebut diperuntukan bagi penyintas yang rumahnya rusak berat bahkan hilang saat kejadian banjir dan longsor terseret derasnya air dan lumpur saat bencana itu terjadi.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana, kami membangunkan hunian darurat untuk 8 kk di Desa Cibunian. Namun mereka yang berhak menempati hunian sementara yaitu yang rumahnya rusak berat,” kata Reza, Rabu (6/7/2022).

Baca juga  Sudah 3 Bulan Kursi Direksi Pasar Tohaga Kosong

Selain membangun hunian darurat sambung Reza, MDMC Kabupaten Bogor melakukan Pipanisasi sepanjang 30 meter yang mana untuk mengalirkan air bersih ke dalam rumah rumah warga di Kp. Cisarua Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang.

“Pembanguan Hunian Darurat dan Pipanisasi ini dilaksanakan oleh para Relawan yang bergabung dari MDMC Kota Depok Serta MDMC kabupaten Bogor yang mana para relawan ini bergabung dari awal kejadian sampai saat ini masih bertahan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penyintas Banjir Longsor Kecamatan Leuwiliang Desa Purasari dan Kecamataman Pamijahan Desa Cibunian,” pungkasnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top