Kota Bogor

Pilkada 2024: DPD PAN Kota Bogor Bakal Usung Pasha Ungu

Pasha Ungu/Istimewa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) baru akan digelar pada tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor sudah memiliki figur untuk menduduki orang nomor satu di Kota Hujan.

Tokoh yang bakal dicalonkan menjadi Wali Kota Bogor itu adalah Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu.

Pasha Ungu dinilai memiliki pengalaman untuk menjadi wali kota, karena pernah menjabat Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2021 dan juga sebagai Plt Wali Kota Palu.

Untuk diketahui, Wali Kota Bogor Bima Arya yang merupakan Politisi PAN tidak bisa lagi maju jadi kontesntasi pilkada karena sudah menjabat dua periode.

Baca juga  Covid-19 Kabupaten Bogor Turun, Jangan Lengah Protokol Kesehatan

“Saya pikir Pasha Ungu peluangnya bagus untuk menjadi Wali Kota Bogor, karena beliau mempunyai daya tarik tersendiri, masyarakat Kota Bogor juga masih melihat publik figur, enak dipandang sebagai kepala daerah,” ucap Wakil Sekretaris DPD PAN Kota Bogor, Achmad Rifky Alaydrus, Jumat (19/2/2021).

Menurut Rifki perjalanan politik Pasha Ungu masih dibilang bersih, karena Pasha tidak ada cacat atau tersangkut masalah hukum dan lainnya.

“Pasha Ungu memang sudah lama tinggal di Bogor, dia sebagai artis dan tidak mungkin orang tidak kenal dengan beliau,” katanya.

Ia mengatakan, sebenarnya DPD PAN Kota Bogor memiliki kader sebagai anggota DPRD Kota Bogor di antaranya Ketua DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima, Fajari Arya Sugiarto yang juga berpeluang maju di pilkada nanti.

Baca juga  Bupati Bogor Minta Damkar Lebih Cepat dan Taktis

“Ketiga kader ini juga ada peluang maju ke arah sana (pilkada),” ujarnya.

Namun, ketika ditanya siapa yang akan mendampingi Pasha Ungu di pilkada Kota Bogor nanti, anggota Komisi 4 ini belum bisa menjawab, karena menurutnya pilkada Kota Bogor masih lama dan masih kemungkinan bisa berubah.

“Tapi tidak menutup kemungkinan nanti kita bisa sandingkan dengan kang Dedie A Rachim atau tokoh-tokoh Kota Bogor lainnya, kita lihat saja nanti karena masih fleksibel dan masih bisa berubah,” jelasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top