Kab. Bogor

Perlonggar Kegiatan Ekonomi Perketat Protokol Kesehatan

BOGOR-KITA.com, CIGOMBONG – Pelonggaran kegiatan ekonomi harus dibarengi dengan pengetatan protokol kesehatan.

Penegasan ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin dalam sambutannya saat menyerahkan sebanyak 4.296 paket bantuan sosial untuk masyarakat Kecamatan Cigombong, di Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (26/8/2020).

Ade Yasin mengatakan, saat ini Kabupaten Bogor berada pada fase menjelang adaptasi kebiasaan baru (AKB). Segala aktifitas sosial ekonomi mulai dijalankan kembali secara bertahap, tentunya dengan kewajiban menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dan protokol kesehatan secara disiplin.

Namun cukup disayangkan,  AKB ini seringkali disalahpahami oleh sebagian masyarakat sebagai pelonggaran terhadap protokol kesehatan. Belum apa-apa banyak orang euforia mengabaikan protokol kesehatan sehingga akhir-akhir ini di berbagai daerah termasuk Kabupaten Bogor mengalami peningkatan kasus positif covid-19.

“Saya minta adaptasi kebiasaan baru, hendaknya jangan diartikan sebagai pelonggaran protokol kesehatan. Justru sebaliknya, kita harus semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan begitu aktivitas bisa berjalan produktif dan kesehatan masyarakat tetap terlindungi,” tegas Ade Yasin. [] Hari

Baca juga  BJB Dapat Saweran Rp102 Juta untuk Korban Bencana Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

60 + = 68

Terpopuler

To Top