Pemkot Siapkan Insfrastruktur Ramah Bagi Anak Istimewa

Pemkot Siapkan Insfrastruktur Ramah Bagi Anak Istimewa

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyampaikan rasa terima kasih, bangga dan apresiasi kepada seluruh orangtua yang memiliki anak-anak istimewa yang telah membesarkan dengan penuh kesabaran dan penuh kegigihan agar anak-anak mereka bisa berinteraksi dengan dunia untuk menggapai cita-citanya.

Pernyataan itu disampaikan wali kota saat menghadiri Light It Up Blue dalam rangka Hari Peduli Autisme Sedunia yang berlangsung di dua lokasi sekaligus, yaitu di Tugu Kujang dan Tepas Salapan Lawang Dasakreta, jalan Pajajaran, kota Bogor, Minggu (2/4/2017).

“Insya Allah anak-anak kita (Anak Berkebutuhan Khusus/ABK) akan tumbuh besar dan berkembang seperti anak-anak lainnya di kota yang kita cintai, Kota Bogor. Kota Bogor Insya Allah kita ikhtiarkan menjadi kota yang ramah bagi anak dan keluarga,” papar wali kota.

Pada hari yang istimewa ini Bima menyebut, Kota Bogor akan menjadikannya sebagai momentum untuk refleksi dan evaluasi sejauh mana Pemkot Bogor beserta jajaran memiliki kepedulian untuk memberi perhatian yang lebih serius kepada anak-anak terutama anak-anak istimewa.

“Saya lebih suka menyebutnya anak-anak istimewa dibanding ABK. Sejauh mana Pemkot Bogor mendesain program, merencanakan pembangunan, menyiapkan infrastruktur yang ramah bagi anak-anak istimewa, sehingga sekali lagi mereka semua bisa tumbuh dan berkembang secara normal seperti anak-anak yang lainnya,” tegas Bima.

Pada kesempatan itu, Bima mengajak isterinya Yane Ardian dan kedua anaknya Kinaura Maisha (Kin) dan Kenatra Mahesha (Ken) serta turut dihadiri juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan isteri, sejumlah kepala dinas dan para camat. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *