Kota Bogor

Pemkot Bogor Ground Breaking Pembangunan Alun-alun, Lanjutkan Masjid Agung

Peletakan batu pertama pembangunan alun alun Kota Bogor dan kelanjutan pembangunan Masjid Agung

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan alun-alun Kota Bogor dan melanjutkan pembangunan Masjid Agung.

Pembangunan alun-alun Kota Bogor dan Masjid Agung ini ditargetkan selesai pada bulan Desember 2021.

“Hari ini bersama ketua DPRD kita bersama sama secara simbolis  mengawali kelanjutan dari pembangunan Masjid Agung dan pembangunan alun alun Kota Bogor,” ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya, Rabu (23/6/2021).

Bima mengatakan, kelanjutan pembangunan Masjid Agung ini akan dituntaskan sampai pembangunan atap dan akan dilanjutkan kembali pembangunannya pada tahun depan.

“Masjid agung ini insya allah akan tuntas ditutup atapnya untuk dilanjutkan tahun depan, tapi alun-alun ini punya anggaran dari pemerintah provinsi (pemprov) akan tuntas akhir tahun ini,” katanya.

Baca juga  Kabupaten Indragiri Hilir Belajar Anti Korupsi ke Kota Bogor

Bima menjelaskan, konsep pembangunan alun-alun Kota Bogor dan Masjid Agung ini akan terintegrasi, sehingga kedua ikon Kota Bogor ini akan menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan.

“Target pembangunan Masjid Agung dan alun-alun ini pada bulan Desember nanti dan akan dilakukan peresmian oleh pak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,” katanya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengapresiasi Pemkot Bogor yang telah melanjutkan pembangunan Masjid Agung dan mulai pembangunan alun-alun Kota Bogor.

“Pembangunan Masjid Agung ini merupakan sebuah proses panjang yang kita tunggu selama 5 tahun. Akhirnya bisa dimulai hari ini dan saya apresisasi Pemkot yang sudah berhasil melakukan lelang pembangunan Masjid Agung tahap pertama dan pembangunan alun alun,” tutur Atang.

Baca juga  Danrem: Bersihkan Ciliwung, “Membersihkan” Hati Orang Bogor

Ia berharap pembangunan pembangunan Masjid Agung dan alun-akun Kota Bogor ini bisa dijalankan sesuai spesifikasi dan kualitas yang menjadi standar proyek pembangunan tersebut.

Untuk itu, lanjut Atang DPRD Kota Bogor akan menugaskan komisi terkait untuk mengawasi jalannya proses pembangunan tersebut agar tidak terjadi kesalahan seperti yang lama yaitu tidak memenuhi standar pondasi yang sudah dibangun.

“Kita akan pastikan  bahwa proses pembanguanan sesuai spesifikasi, standar kualitas yang memang sudah ditentukan,” tegasnya.

Ia juga berharap pembangunan Masjid Agung dan alun-alun Kota Bogor ini berjalan lancar, dimudahkan tidak ada kendala berarti.

“Semoga akhir tahun ini alun-alun Kota Bogor sudah selesai dibangun dan Masjid Agung tahap pertama juga selesai,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top