Pemkot Bogor Gagas Transportation Summit

Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor di bawah kepemimpinan Walikota Bima Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Usmar Hariman tak kenal berhenti berinovasi dan tak pernah kering gagasan. Walikota dengan titel kesarjanaan doktor dan walikota bertitel kesarjanaan insinyur ini, pada Rabu (10/12), menggagas apa yang disebut dengan transportation summit, atau pertemuan para ahli terkait transportasi seperti yang dilakukan oleh sejumlah negara maju.

Transportation summit ini akan bekerja merancang grand design transportasi Kota Bogor.“Dalam rapat koordinasi tadi, tim sudah terbentuk.Askatbang sebagai ketua tim yang akan berkoordinasi dengan TP4 dan dinas terkait seperti DLLAJ, DBMSDA dan dinas lainnya,” Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, kepada PAKAR, di Bogor, Rabu (10/12).

Pak Walikota, kata Usmar, menugaskan tim menyelesaikan draft grand design transportasi Kota Bogor dalam satu bulan.  Setelah  itu, pemkot akan mengundang seluruh stakeholder terkait transportasi Kota Bogor dalam satu pertemuan yang disebut dengan transportation summit.

Dalam pertemuan itu diharapkan semua pihak dapat mengeluarkan pikiran dan gagasannya guna dijadikan masuk untuk merumuskan rancangan besar final transportasi Kota Bogor yang kondusif, tidak saja dalam kerangkan kelancaran lalu lintas tetapi juga bagi kenyamanan warga.

Usmar mengemukakan, memang sudah ada grand design dari GIZ, tapi harus diperbarui. Menurut Usmar, setelah grand design selesai, pemkot masuk tahap realisasi, mulai dari rerouting angkot, shift angkot, dan konversi angkot. Kemudian, mendorong percepatan angkutan umum yang berbadan hukum serta program lainnya yang bisa dilaksanakan dengan cepat.

Asisten Pembangunan Daerah, Suharto menganambahkan, grand design itu nantinya akan dilengkapi animasi sehingga masyarakat mudah memahaminya.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *