Pemkot Bogor Era Bima – Usmar Masuk ke Era Pemerintahan Interaktif (2)

Pemkot Bogor Era Bima –Usmar Masuk ke Era Pemerintahan Interaktif

BOGOR-KITA.com – Pemerintahan  Kota (Pemkot) Bogor di era Walikota Bima Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Usmar Hariman (Bima –Usmar) terus berkreasi.

Pada 7 April  2015 kemarin, bertepatan setahun Bima – Usmar, pemkot  meluncurkan apa yang disebut Bogor Green Room (BGR) yakni sebuah ruang berisi layar monitor, tempat memantau geliat yang terjadi di Kota Bogor closed circuit television (CCTV) online yang saat ini sudah dipasang di 37 titik. Direncanakan, BGR tersebut akan menjadi pusat data terintegrasi karena akan dilengkapi dengan berbagai macam informasi mengenai lalulintas, wisata dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu. Seluruh jajaran pemkot, mulai dari  kepala dinas, direktur BUMD, camat, lurah juga sudah dilengkapi dengan akun twitter.  Sebelumnya pemkot sudah melengkapi diri dengan call center yang terhubung tidak saja ke walikota atau wakil, tetapi juga ke dinas terkait.

Walikota Bogor, Bima Arya, menyebut akun-akun twitter tersebut sebagai upaya untuk terus memperbanyak kanal komunikasi antara warga dengan pemkot Bogor. “Ini membuat masyarakat memiliki banyak pintu atau akses untuk berkomunikasi dengan pemerintah,” sebutnya.Dengan kata lain, dengan perangkat BGR, call center dan akun twitter tersebut Pemkot Bogor masuk ke era pemerintahan interaktif, atau dalam istilah politik disebut pemerintahan partisipatif. (akun twitter kelurahan baca: http://bogor-kita.com/index.php/menu-kota-bogor/1289-pemkot-bogor-masuk-ke-era-pemerintahan-interaktif).

Berikut daftar akun twitter kecamatan

44

Kecamatan Bogor Utara

@KecBout

45

Kecamatan Bogor Timur

@KecBotim

46

Kecamatan Bogor Selatan

@Kecamatan_Bosel

47

Kecamatan Bogor Tengah

@BogorTengah

48

Kecamatan Bogor Barat

@Kec_BogorBarat

49

Kecamatan Tanah Sareal

@KecTansarBogor

[] Sumber: Humas Pemkot Bogor/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *