Wali Kota Bogor Bima Arya menandatangani pinjaman yang masuk dalam sekma Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) secara virtual dari Balai Kota Bogor, Kamis (24/9/2020).

Pemkot Bogor Dapat Rp55 Miliar untuk Belanja Alkes

BOGOR-KITA.com,  BOGOR – Pemerintah Kota Bogor memperoleh bantuan keuangan dalam bentuk pinjaman daerah sebesar Rp55 miliar yang cair tahun 2020 ini. Bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) ini dimanfaatkan untuk belanja alat kesehatan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Dana bantuan tersebut merupakan pinjaman daerah Pemprov Jabar dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

PT Sarana Multi Infrastruktur,  adalah perusahaan berstatus Badan Usaha Milik Negara, dengan kepemilikan saham mayoritas dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui Kementerian Keuangan

SMI didirikan berdiri pada 26 Februari 2009 sebagai perusahaan pembiyayaan yang diperankan sebagai katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama kepala daerah di jabar turut mengikuti penandatanganan perjanjian pembiayaan pinjaman yang masuk dalam sekma Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) secara virtual dari Balai Kota Bogor, Kamis (24/9/2020).

Bima Arya bersama para kepala daerah se-Jawa Barat juga melakukan penandatanganan program pinjaman daerah tersebut yang dapat menjadi sumber alternatif dukungan pendanaan bagi daerah, khususnya bagi daerah-daerah yang memiliki kelayakan dan terdampak covid-19.

Baca juga  Pemkot Bogor Buka 294 Formasi CPNS 2019

Dalam penandatanganan secara vitual tersebut, Bima Arya didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor Denny Mulyadi, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Rudi Mashudi dan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setdakot Bogor Adi Novan.

Denny Mulyadi mengatakan, Pemkot Bogor menyambut baik bantuan keuangan yang diberikan oleh PT SMI melalui skema pinjaman daerah oleh Pemprov Jawa Barat itu.

“Jadi ini program pemprov untuk memberikan bantuan keuangan ke kabupaten/kota se-Jawa Barat. Kebetulan Kota Bogor ada beberapa bantuan yang ditunda karena covid-19. Tapi bisa dilanjutkan karena Pemprov Jawa Barat sudah menandatangani perjanjian pinjaman yang masuk dalam skema pemulihan ekonomi ini,” ungkap Denny.

Denny menambahkan, bantuan keuangan sebesar Rp55 miliar itu akan digunakan untuk belanja alat kesehatan (alkes) untuk RSUD Kota Bogor.

Bantuan Rp55 miliar tersebut, menurut Denny cair pada tahun 2020 ini juga.

Pemkot Bogor juga akan mendapat bantuan lagi sebesar Rp15 miliar untuk membangun alun-alun. Namun bantuan tersebut, menurut Denny,  baru cair tahun 2021. [] Hari/Prokompim



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *