Kota Bogor

Pemkot Bogor Bakal Bangun Jalan BIRR Tahun Depan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus mempersiapkan pembangunan jalan Bogor Iner Ring Road (BIRR).

“Kita lagi mereview DED-nya semua, kalau memungkinkan tahun depan akan kita usulkan untuk pembebasan lahan, tapi kita lihat dulu dari anggaran, cukup atau tidak,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi, Kamis (21/1/2021).

Chusnul memjelaskan, untuk pembangunan tahap pertama  dari Wangun sampai Perumahan The Tour sepanjang 700 meter, pihaknya akan meminta anggaran ke pemerintah pusat sebesar Rp700 miliar.

“Kita akan ajukan ke pusat sekitar Rp700 miliar, itu untuk tahap awal fisik dan pembebasan lahannya dari wangun sampai The Tour,” katanya.

Baca juga  Hamil, Menyusui, Komorbid, Tidak Bisa Diberi Vaksin Covid-19

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, mengungkapkan, jalan BIRR yang memiliki panjang 12,6 kilometer ini akan memiliki enam jembatan penyambung jalan.

Untuk itu, ia berharap pembangunannya bisa dilakukan secara bersamaan agar bisa selesai sesegera mungkin.

“Dari Wangun sampai BNR itu nanti akan ada enam jembatan dan ini kita akan mencari cara siapa yang akan bangun,” ujar Dedie.

Untuk kesiapan lahan sendiri, kata Dedie, pihak Pemkot Bogor masih menanti penyerahan prasarana sarana dan utilitas umum (PSU) dari tiga perumahan.

“Dari total delapan perumahan, lima sudah menyerahkan, sekarang kita menunggu dari tiga lagi. Kalau ini beres akan langsung kita kerjakan,” pungkasnya [] Ricky

Baca juga  Satpol PP Tutup Billboard Belum Lengkapi Perizinan di Rumpin

 

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top