Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meninjau progres pembangunan blok F Pasar Kebon Kembang

Pembangunan Blok F Capai 73 Persen, November Soft Launching

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Progres pembangunan blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor sudah mencapai 73 persen.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim usai meninjau blok F pasar Kebon Kembang, pada Rabu (16/9/2020).

Dedie mengatakan, blok F ini bisa menampung Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Dewi Sartika yang direlokasi ke jalan Nyi Raja Permas. Dirinya pun melihat blok F ini sangat memadai dan representatif dan selanjutnya akan dilakukan penataan secara menyeluruh untuk kawasan alun alun, masjid agung dan area pasar.

“Insya allah bulan November kita bisa lakukan soft opening, agar pelaksanaan pembangunan lanjutan khususnya yang ada di sekitar luar gedung bisa dilaksanakan, karena ada beberapa utilitas sarana prasarana yang harus kita bangun yang saat ini dipakai oleh TPS dan PKL akan dipindah ke lantai satu,” ucap Dedie kepada wartawan.

Ia menyatakan bahwa proses penyelesaian pasar diharapkan  akan selesai pada bulan Februari 2021, namun jika melihat dari perkembangan dan progress dirinya optimistis untuk grand opening bisa dilakukan di bulan Februari atau Maret 2021.

Baca juga  Dinyatakan Sembuh, Dedie Berharap Bima Kembali Pimpin Kota Bogor

“Secara umum kelihatannya sudah sesuai dengan perencanaan, tadi juga ada usulan untuk menyambungkan blok F dengan masjid Agung.  Kita akan buat bagian sarana parkir yang bisa dimanfaatkan oleh jamaah masjid dan akan membuat jembatan antara blok F dan Mesjid Agung,” jelasnya.

Ia pun melihat, dari infrastruktur pembangunan blok F ini sudah selesai, tapi ini kan ada finising, ada detail interior tentu masih butuh waktu tapi untuk kontruksi. “Pembangunanya sampai lantai 4 sudah hampir selesai termasuk lift dan eskalator,” tandas mantan pejabat di KPK ini.

Sementara, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PJJ), Muzakkir menuturkan saat ini pihaknya sedang mengebut penyelesaian di lantai dasar. “Setelah lantai dasar selesai pedagang eksisting akan kita masukan ke dalam pasar,” kata Muzakkir.

“Pasti kita pikirkan kemanan. Karena secara kondisi nanti di Oktober, ini pembangunan sudah selesai. Lebih ke proses finishing di dalam. Lantai satu ini sudah 90 persen ke atas,” terangnya.

Muzakkir  menambahkan total pedagang eksisting yang akan dimasukkan ke dalam blok F ada sekitar 178 pedagang, itu belum termasuk PKL.

Baca juga  Pemkot Segera Tertibkan PKL di Blok F Pasar Kebon Kembang

“Untuk PKL nanti kita siapkan di lantai 1 dan 2,” tutupnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *