Kab. Bogor

Pedestrian Pakansari, Upaya Menata Cibinong Jadi Ibu Kota Kabupaten Bogor Representatif

Bupati Bogor Ade Yasin saat meninjau pembangunan pedestrian di Jalan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (2/12/2020).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gencar menata wilayah Cibinong untuk mempertegas bahwa Cibinong merupakan Ibu Kota Kabupaten Bogor yang representatif.

“Saya hari ini bersama Kepala Dinas PUPR meninjau langsung pembangunan pedestrian di wilayah Cibinong, tepatnya di sekitaran Pakansari. Hal ini tekait dengan penataan Kota Cibinong. Saya ingin mempercantik wilayah Cibinong dengan pembangunan pedestrian dan lainnya. Penataan mulai dari ke luar tol Sentul sampai Pakansari. Ini kita lakukan agar Cibinong terlihat sebagai Ibu Kota Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin saat meninjau pembangunan pedestrian di Jalan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (2/12/2020).

“Pembangunan pedestrian ini untuk mempertegas bahwa Cibinong merupakan Ibu Kota Kabupaten Bogor,” kata  Ade Yasin yang baru saja pulih dan kembali aktif setelah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.

Ade yasin menegaskan, pembangunan pedestrian sekaligus untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Wilayah sekitar Jalan Pakansari di sisi kanan dan kiri banyak tempat wisata kuliner. Untuk itu kita tata dengan rapi agar masyarakat lebih nyaman berjalan-jalan di sini, baik itu untuk kegiatan berolahraga atau mengajak keluarga kuliner. Intinya pedestrian ini untuk membuat masyarakat lebih nyaman berada di sini,” tambahnya.

Baca juga  KPN Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana di Kabupaten Bogor

Ade Yasin meminta agar proses pengerjaan pedestrian dipercepat. “Saya minta pembangunan pedestrian ini dikerjakan siang malam agar cepat selesai. Karena kalau pembangunan ini terlambat, tidak sesuai waktu, akan mengganggu. Saya harap dalam jangka waktu 6 bulan bisa selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat pada tahun 2021,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin mengatakan pula bahwa, pedestrian di Jalan Pakansari tersebut dirancang terintegrasi sampai ke arah Pasar Citeureup.

“Kita akan tata dan integrasikan dalam dua tahun ini,” katanya.

Pemkab Bogor mengalokasikan sekitar Rp300 miliar untuk menata Kota Cibinong. Biaya penataan dari arah keluar tol Sentul sampai ke Pakansari sekitar Rp200 miliar, dan penataan Jalan Tegar Beriman sebesar Rp60 miliar, sementara untuk pembebasan warung-warung dianggakan Rp15 miliar. [] Hari/Diskominfo Kab. Bogor

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top