Dirut PDAM Tirta Kahuripan Hasanuddin Tahir saat kunjungan kerja ke Busan

PDAM Tirta Kahuripan Terima Hibah Teknologi Canggih Pengelolaan Air dari Korsel

BOGOR-KITA.com – PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor akan mendapatkan hibah teknologi canggih pengelolaan air dari Korea Environmental Machinery Co.Ltd. Ini merupakan salah satu hasil dari kunjungan kerja beberapa pejabat daerah Kabupaten Bogor yang dipimpin Bupati Ade Yasin.

“Hari ini saya mengunjungi Workshop Korea Environmental Machinery Co.,Ltd. melihat mesin screen dan proses operasinya yang merupakan salah satu material yang akan dihibahkan. Alat tersebut dapat berfungsi mengurangi beban water treatment plan di antaranya dapat mengurangi partikel discreit,” kata Direktur Utama PDAM tirta Kahuripan Hasanudin Tahir kepada BOGOR – KITA, Jumat (27/9/2019).

Dikatakan Hasanudin, ia juga mengunjungi salah satu tempat proses pengolahan limbah yang dikelola oleh pemerintah Busan. Menurutnya, kualitas air baku (sungai) di Busan sudah memenuhi standar mutu air baku dikarenakan sudah melalui proses pengolahan limbah tersebut.

Menurut Hasanudin, peranan swasta diperlukan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di PDAM Tirta Kahuripan.

“Menjadi harapan besar sebagai perwujudan dari inovasi alternatif pembiayaan dalam percepatan pembangunan infrastruktur  penyediaan air bersih melalui peranan swasta  yang tentunya akan berdampak dalam peningkatan cakupan pelayanan air minum khususnya di Kabupaten Bogor menuju Pembangunan Berkelanjutan,” kata Hasanudin[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *