Pesepakbola Persib Bandung melakukan proaktif tes Covid-19 di Bandung, Selasa (16/3/2020).

Pastikan Kesehatan, Persib Lakukan Proaktif Tes Covid-19

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Pemain dan official Persib bandung lakukan proaktif tes COVID-19 di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (16/3/2020).

Proaktif Tes Covid-19 tidak mesti ke Jakarta, tetapi sudah bisa dilakukan di Laboratorium Kesehatan Jabar.

“Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan official dilakukan proaktif tes untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak terpotensi punya problem dengan COVID-19,” ujar Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) meninjau pemeriksaan proaktif tes COVID-19 yang dilakukan para pemain Persib.

Pada Senin (16/3/2020) Emil juga menawarkan proaktif tes kepada pemerintahi Kabupaten dan Kota se-Jabar untuk melakukan proaktif tes kepada warganya yang berstatus orang dalam pemantauan atau ODP dan pasien dalam pengawasan atau PDP.

Emil menjelaskan, tes COVID-19 perlu dilakukan karena pada Minggu, 15 Maret 2020, para penggawa Maung Bandung melakukan pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

Selain itu, proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit COVID-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, China ini.

“Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga,” kata Emil dilansir dari Humas Pemprov Jabar. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *