Kota Bogor

Pasca Kebakaran, Mal BTM Beroperasi Seperti Biasa

Mal BTM Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR –  Pasca mengalami kebakaran Mal BTM kembali beroperasi dengan normal.

Hal itu dikatakan Property Manager Mal BTM, Herman Budi Satoso pada Senin (1/2/2021).

“Hari ini Mal BTM beroperasi dengan normal, kami menunggu kunjungan customer atau pelanggan setia Mal BTM Bogor untuk dapat berbelanja dan kami pastikan kondisi tetap aman dan mengimbau untuk

tetap selalu menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Herman.

Diketahui sempat terjadi kebarakan di Mal BTM Jl Juanda, Kota Bogor, Minggu (31/1/2021).

Herman mengatakan, sumber api berasal dari short atau korsleting neon box tenant Amira, sehingga dengan terbakarnya material tersebut menimbulkan banyak asap.

Baca juga  Bima Arya dan Muspida Patroli, Pastikan Malam Natal Kondusif

“Material yang terbakar di sekitar menimbulkan banyak asap, sehingga untuk alasan keselamatan tenant dan pengunjung maka dilakukan evakuasi dan pengosongan gedung,” ungkapnya.

Dengan pertimbangan keselamatan, lanjut Herman, tenant dan pengunjung dievakuasi. Pihak berwajib dan pihak damkar masih sedang menginvestigasi dan evaluasi keselamatan gedung sehingga gedung harus disterilkan, untuk dilakukan pembersihan area dan pengamanan jaringan listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerugian materil sedang dihitung. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang memberikan dukungan pada musibah yang dialami oleh Mal BTM sehingga dengan cepat dapat teratasi,” paparnya.

Ia menjelaskan, pada saat terjadi kebakaran, seluruh sistem penanggulangan bahaya kebakaran di mal BTM berfungsi dengan baik,  tim penanggulangan bahaya kebakaran internal dengan cepat dapat mengendalikan dan melokalisir sehingga tidak merampat ke area lainnya.

Baca juga  Gedung Pusat Kerajinan Cermin Karakter Kota Bogor

“Tim telah menyemprotkan alat pemadam api ringan, karena api terus membesar sesuai dengan prosedur yang ada, tim bekoordinasi dengan Dinas Kebakaran Kota Bogor yang dengan cepat datang dan menanggulangi kebakaran tersebut,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top