ODTW Batch 5 Sukses Buahkan 8 Buku Kumpulan Cerpen

BOGOR-KITA.com – Workshop penulisan “One Day to Write (ODTW); Batch 1-4 berhasil menelurkan delapan buku karya kumpulan cerpen (Kimi dan Buku Ajaib, Panda yang Kesepian, Ramuan Rahasia, Cermin Ajaib, Bunga Florabotanica, Serbuk Waktu, Dunia Senyum, dan The Greatest Painter).

Dalam siaran pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Sabtu (20/4/2019) dikatakan, kesuksesan ini telah menuai banyak tanggapan positif dari berbagai kalangan, mulai dari antusiasme para pelajar akan cara penulisan cerpen, sorotan media sampai masyarakat umum.

Atas keberhasilan itu dan juga karena banyaknya permintaan dari peserta, orangtua dan pihak sekolah, workshop menulis fiksi untuk siswa-siswi kelas 3-6 SD ini, secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Acara ini menjadi event akbar tahunan ODTW yang selalu dinanti oleh adik-adik peserta.

Alhamdulillah, sejak Februari sampai 23 Maret 2019, sudah sembilan Sekolah Dasar (SD) yang turut berpartisipasi. Mereka itu, SDI Amalina Bintaro, Semut-Semut the Natural School Depok, Azhari Islamic School Rasuna Jakarta Selatan, Mentari Intercultural School Bintaro, SD Islam Tugasku Pulomas, SDI Al Azhar 13 Rawamangun, SDS Citra Alam Jagakarsa, SDIT Insan Mandiri Jakarta, dan Sekolah Alam Tangerang dengan total partisipan 445 siswa-siswi.

Pada workshop penulisan “ODTW Batch 5” kali ini, peserta distimulus untuk menggali ide dan imajinasinya melalui Jig-Saw Story Game, di mana peserta berdiskusi dengan kelompoknya masing-masing untuk membuat sebuah cerita dari gambar yang dilihatnya.

Setelah mendapatkan bekal berupa tips & tricks menulis peserta mendapatkan tantangan untuk membuat tulisan minimal satu halaman folio yang di dalamnya terdapat unsur lingkungan. Workshop ini masih akan terus berlanjut sampai Agustus 2019 di sekitar 10 sekolah dasar terpilih lainnya.

Tahun ini peserta semakin semangat karena ODTW dan Penerbit Zikrul Hakim Bestari tidak hanya akan memilih 60 Peserta Terbaik I yang memiliki karya terbaik untuk dibukukan dan diterbitkan menjadi kumpulan cerita pendek. Namun akan ada juga Peserta Terbaik II dengan karyanya yang akan diterbitkan dalam bentuk e-book.

Melalui ajang pencarian penulis cilik ini, ODTW bersama Penerbit Zikrul Hakim Bestari juga mengumumkan bahwa website akan segera release. Website Best2Write.com akan menjadi wadah bagi siapa saja dari mana saja yang ingin menggali potensinya dalam bidang literasi.[] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *