Nyambut Pak Wali, Murid SDN Curug 1 Semangat Berlatih Rebana

Nyambut Pak Wali, Murid SDN Curug 1 Semangat Berlatih Rebana

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya, meninjau kinerja Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, untuk melihat dan mendengarkan setiap permasalahan masyarakat secara langsung, Senin (21/11/2016). Kedatangan Bima Arya disambut antusias oleh para siswa SD Negeri Curug 1 Bogor. Tampak para siswa berbaris rapi di sepanjang Jalan Desa Curug sembari memegang miniatur bendera Merah-Putih. Di sisi lain, beberapa anak dari SD yang sama sedang berlatih rabana.
“Mau nyambut Pak Wali,” ujar salah satu siswa tersebut.
Saat Bima Arya turun dari mobil, para siswa tersebut langsung mengibas-ibaskan bendera dengan semangat sembari menyanyikan lagu Bogor Kota Kesayangan.
Bima berharap dengan dilakukannya peninjauan kinerja seperti ini, ia mampu menampung semua aspirasi masyarakat daripada hanya mendengarkannya dari aparat. Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat sudah bisa menyampaikan keluhannya secara langsung melalui pesan singkat.
Puji Kelurahan Curug
Dalam sambutannya, Bima Arya mengaku senang atas sambutan meriah yang dirasa berbeda dengan kelurahan yang lain. Ia juga memuji kinerja Kelurahan Curug sebagai kelurahan yang masyarakatnya mempunyai tingkat kesadaran tinggi untuk berperan aktif dalam membangun wilayah dan memanfaatkan potensi yang ada.
“Saya melihat kali ini yang menjadi kekuatan Keluarahan Curug adalah modal sosialnya,” ujar Bima yang disambut tepuk hangat hadirin.
Selain itu, Bima juga menyorot UMKM yang terdapat di kelurahan tersebut. UMKM yang memiliki potensi diharapkan langsung disentuh untuk dibina, diberi modal dan pelatihan, serta dibukakan pintu aksesnya untuk mengembangkan usaha. “Saya minta betul Pak Camat, Pak Lurah, berkoordinasi dengan dinas terkait, mana UMKM yang potensial langsung diberi akses,” tandasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *