Regional

Musim Penghujan, Warga Purwakarta Diminta Waspada Bencana Alam

BOGOR-KITA.com, PURWAKARTA – Hujan dengan intensitas tinggi nyaris setiap hari menggusur di wilayah Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya. Polsek Wanayasa Polres Purwakarta mengimbau warga untuk waspada bencana alam.

“Bencana alam yang biasa terjadi seperti longsor, banjir serta pohon tumbang,” kata Kapolsek Wanayasa AKP Sutikno di Purwakarta, Kamis (5/12/2019).

Sutikno terutama mengimbau masyarakat Wanayasa yang berada di daerah lereng perbukitan maupun dekat aliran sungai.

“Harus ekstra hati-hati. Karena curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Wanayasa,” kata Sutikno.

Sutikno meminta warga meningkatkan kewaspadaan saat hujan turun, dan segera melapor ke pihak yang berwajib ketika menemukan tanda tanda bahaya.

“Guna mengantisipasi dan deteksi dini terjadinya banjir maupun longsor, saya dan Babinkamtibmas terus mengecek setiap daerah di Wanayasa, terutama yang terdapat sungai atau rumah warga yang berada di lereng perbukitan,” kata Tikno.

Kapolsek Wanayasa menyebut, pihaknya akan responsif apabila mendapat laporan terkait adanya bencana alam. Menurutnya, hal tersebut wajib di lakukan, agar dapat dengan cepat mengmbil tindakan terhadap situasi terkini, baik bencana alam maupun Kamtibmas lainnya. [] Heru

Baca juga  Pemdaprov Jabar Hibahkan 5 Hektar Lahan Kepada LAN
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 − 47 =

Terpopuler

To Top