Murid SMKN 1 Ciomas Bikin Animasi Kaliber Anime Jepang

BOGOR-KITA.com, CIOMAS – Kabupaten Bogor adalah daerah pedesaan. Walau demikian sejumlah warga di wilayah luas dengan 416 desa yang dipimpin Bupati Ade Yasin, memiliki prestasi tingkat internasional.

Muhammad Albi  (BTR Ryzen) , atlet Esport PUBG Mobile asal Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, berhasil membawa Tim Bigetron Red Alien (RA) menjadi juara dunia di kompetisi Esport PUBG Mobile di Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (29/11/2019).

Pada event yang berlangsung 29 November – 1 Desember 2019,  Muhammad Albi tampil bersama tiga atlet menjadi wakil Indonesia mengalahkan 15 tim PUBG Mobile terbaik dari seluruh dunia.

Mereka menggondol hadiah uang tunai sebesar 180.000 USD.

Lalu muncul murid SMKN 1 Ciomas, Kabupaten Bogor. Apa kehebatan anak-anak SMKN 1 itu?

Anak anak Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ini berhasil bikin film animasi yang kualitasnya tidak tidak kalah dengan anime Jepang.

Baru beberapa hari teaser yang tayang di youtub https://youtu.be/Y41ockfa12c banyak sambutan dari warga net.

Begitu juga dari instagram https://www.instagram.com/p/B5Zi2PDhX-6/ lantsung di repost oleh banyak akun komunitas anime.

“Nantikan penayangan perdananya di channels youtube pada tanggal 12 Desember 2019. Dukung terus karya anak bangsa tembus kancah internasional. SMK Hebat SMK BISA,” kata Janwar Ashari, Kepala Program Animasi SMKN 1 Ciomas kepada BOGOR-KITA.com, Senin (2/12/2019).



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *