Pendidikan

UN CBT, 484 Siswa SMKN 3 Diyakini Lulus 100 Persen

UN CBT Kota Bogor 

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 484 siswa-siswi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bogor yang menggunakan sistem Ujian Nasional (UN) Computer Base Test (CBT), mengikuti UN, Senin (13/4/2015).

Pelaksanaan UN CBT dilaksanakan mulai Senin 13 sampai Kamis 16 April. Selain SMKN 3, sekolah kejuruan yang menggunakan UN CBT di Kota Bogor adalah SMK Wikrama dan SMK Informatika dan Telekomunikasi (Infokom).

Pembagian jadwal UN CBT dibagi menjadi tiga sesi, untuk sesi pertama 07.00 – 9.30 Wib. Sesi kedua 10.30 – 12.30 Wib dan sesi ketiga 14.00. 16.00 Wib yang hari ini jadwal pelajarannya Bahasa Indonesia.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bogor Uus Sukmara menjelaskan, secara teknis pihaknya sudah mempersiapkan semua sarana dan prasarana dalam menunjang pelaksanaan UN CBT.

Baca juga  Kota Bogor dan Depok Keluar dari Zona Merah

"Kalau mengacu prosedur, 1 komputer digunakan 3 siswa, untuk ujian ini ada 5 ruangan masing masing ruang diisi 32-33 komputer dan ada 3 sesi dan satu ruang berjumlah 1 server melayani 40 siswa," katanya kepada BOGOR-KITA.com di sela pelaksanaan UN.

Ia menambahkan, SMKN 3 Kota Bogor menargetkan  lulus dengan nilai yang maksimal dan memuaskan, agar 100 persen lulus. "Targetnya tentu lulus 100 persen, karena itu para siswa diharapkan memenuhi dua kunci sukses, yaitu sukses pelaksanaan dan sukses hasil," tuturnya.

Lebih lanjut Uus menambahkan, pengawasan untuk pelaksanaan UN CBT di SMKN 3 Kota Bogor dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

"Jumlah petugas setiap kelas terdiri dari 3 orang yaitu, pengawas pendamping, pengawas utama, dan pengawas teknis. Kita juga menggunakan CCTV untuk mengawasi peserta UN," pungkasnya. [] Yuda

Baca juga  Progres Revitalisasi Lapangan Sempur Capai 50 Persen
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top